JAKARTA – Mobil Toyota Starlet jelas sudah tak asing lagi di Indonesia. Bisa dipastikan anak-anak yang tumbuh besar di era 80-an dan 90-an sangat familiar dengan kendaraan hatchback legendaris Toyota satu ini.

Bahkan, Toyota Starlet sempat sangat populer kala itu, namun sayangnya seiring berjalannya waktu produksi Toyota Starlet harus dihentikan.

Meski belum ada keterangan resmi perihal “Reborn” Toyota Starlet, namun banyak desainer dan illustrator yang mencoba menuangkan ide dan kreatifitas mereka untuk menghadirkan desain Starlet masa depan.

Baca juga :  Honda Insight dan New Honda NSX Tampil Perdana di Asia Oceania TAS 2019

Salah satunya adalah karya ilustrator Andrew Guerrero dari Top Gear Filipina. Sang ilustrator masih menekankan desain yang kompak bergaya retro namun tetap terlihat futuristik.

Rendering karya Top Gear Filipina. Grill dan lampu depan Toyota Starlet turut menguatkan konsep neo klasiknya. Lampu mengotak berhias DRL, dipadu grill horizontal yang sangat tebal.

Secara keseluruhan, tampilan Toyota Starlet ini sebenarnya sangat sederhana tapi enak dipandang mata. So, apakah Toyota Starlet akan benar-benar lahir kembali? [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.