Amato Rudolph Raih Juara Umum di Honda Brio Speed Challenge 2019

Honda Brio Speed Challenge 2019

TANGERANG – Ajang Honda Brio Speed Challenge yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) sekali lagi melahirkan pembalap berbakat menyandang gelar juara nasional.

Pada seri terakhir yang digelar pada Sabtu (1/12) pekan kemarin di Sirkuit BSD, Tangerang. Pebalap muda Amato Rudolph memastikan gelar sebagai juara umum untuk pertama kalinya di kelas Promotion.

Pada musim 2019 ini, pembalap Privateer berusia 17 tahun ini berhasil mengumpulkan total 158 poin. Sepanjang musim ini, Amato berhasil finish terdepan sebanyak 5 kali dari total 7 seri dalam ajang Honda Brio Speed Challenge.

Baca juga :  HPM Sukses Lakukan Penjualan Tertinggi Ketiga Tipe Honda Ini

Di seri terakhir ini Honda Brio Speed Challenge ini, Amato berhasil menyelesaikan balapan dengan menempati posisi kedua.

Sementara itu, gelar first runner up di kelas Promotion diraih oleh Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing, diikuti Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 Apsepeed di posisi ketiga.

Selain kelas Promotion, ajang Honda Brio Speed Challenge juga memperlombakan kelas Rookie yang dikhususkan untuk pembalap pemula.

Di kelas Rookie, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport berhasil keluar sebagai juara umum, diikuti oleh Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport sebagai juara kedua dan Yuda Maulana Saputra (Privateer) sebagai juara ketiga.

Baca juga :  Suzuki Luncurkan GSX-RR 2019, Begini Wujudnya

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director mengatakan, “ Sesuai dengan tujuan digelarnya balap ini, kami ingin menyaring sebanyak mungkin anak muda untuk mencoba olahraga balap dan mengasah bakat mereka hingga menjadi pembalap profesional.”

Keluarnya Amato Rudolph sebagai juara umum untuk pertama kalinya, telah membuktikan kesuksesan ajang ini dalam melahirkan pembalap muda yang tangguh.

“Kami harap kelak akan ada lebih banyak anak muda lainnya yang berani mencoba dan menekuni dunia balap untuk menjadi juara.” tutup Yusak Billy. [Po/Ajr]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here