Toyota Alphard

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan sentuhan baru pada produk MPV mewah mereka, Alphard dan Vellfire. Keduanya mendapat fitur-fitur baru.

Fitur kenyamanan dan keamanan jadi fokus Toyota pada dua produk mewah mereka. Alphard dan Vellfire kini disematkan fitur Toyota Safety Sense dengan beragam teknologi seperti PCS, LDA, DRCC dan AHB.

Toyota Alphard

Sementara untuk kenyamanan lebih, keduanya kini juga didukung oleh fitur entertainment yang dilengkapi layar yang lebih lebar.

Salah satu fiturnya yaitu Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman.

Baca juga :  Banjir Promo di Toyota Virtual Expo, Hanya Tiga Hari

Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Toyota melakukan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). Kini head unitnya menggunakan menggunakan layar 9 inchi untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV, sementara varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10.5 inchi.

Baca juga :  Interior Fortuner Raffi Ahmad Dimodif Sesuai Selera Rafathar

Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inchi menjadi 13 inchi, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13.3 inchi.

Toyota Alphard

Ada juga Inside Rear View Mirror, New Alphard dan New Vellfire kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan sebelummya yang menggunakan teknologi Full Digital Mirror.

“Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal. Di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” ujar Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. [Po/Sya]

Leave a Reply

Your email address will not be published.