JAKARTA – BMW luncurkan konsep Sports Activity Vehicle (SAV) dengan memperkenalkan BMW X5, Kamis (11/04). Hal ini menjadikan BMW sebagai pelopor dari model rangkaian kendaraan BMW X sebagai pemimpin pasar di segmen all-wheel drive premium, status yang dipertahankannya hingga saat ini.

“The Boss” kembali hadir dengan atribut yang menarik, karakteristik premium, dan tentu kemampuan off-road luar biasa. Dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, generasi keempat BMW X5 ini tandai titik penting pada “The Year of X” setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

All-New BMW X5 tampil kaya akan inovasi dan mewakili manifestasi yang membuat konsep Sports Activity Vehicle (SAV) dikenal secara luas: kemampuan untuk taklukkan medan off-road dikombinasikan dengan kenikmatan berkendara dinamis di jalan raya.

Baca juga :  The New BMW X1 Facelift Meluncur Ini Perubahaanya

Selain itu, All-New BMW X5 juga menawarkan fitur baru yang melimpah termasuk bahasa desain BMW terbaru, materi interior premium, mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional.

Seluruh fitur ini hadir dalam kokpit mewah nan modern dengan konsep sistem operasi terbaru yang juga akan digunakan di All-New BMW Seri 8 dan All-New BMW Seri 7.

Semua kelebihan tersebut jadikan BMW X5 generasi keempat ini sebagai kendaraan terbaik di kelasnya, dengan tampilan yang lebih superior serta sistem kontrol yang lebih baik.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan, “Generasi pertama BMW X5, pelopor dari semua Sports Activity Vehicle BMW, catatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia. Kemudian terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000 kendaraan. hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, tunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi brand BMW di Indonesia.”

Baca juga :  Dijual Terbatas, Stok All New BMW X4 Hanya 20 Unit

Karakteristik khas kendaraan terbaru ini semakin tergambar jelas – fleksibilitas, desain superior, dan kemewahan. Terlebih lagi, kendaraan terbaru ini bersaing pada segmen pasar yang janjikan tingkat pertumbuhan lebih dari 20 persen untuk dekade ketiga dalam sejarah Sports Activity Vehicle. Dengan kata lain, All-New BMW X5 adalah kendaraan yang hadir tepat pada waktunya.

“BMW X5 generasi sebelumnya terbukti menjadi salah satu model kendaraan BMW paling favorit di Indonesia dan berhasil memperkuat jajaran SAV BMW secara keseluruhan.

Baca juga :  Segambreng Fitur Baru, Ini Banderol All New Ertiga Suzuki Sport

Pada generasi terkini, All-New BMW X5 hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas, definisikan bahasa desain X baru, ketahanan, ketegasan, dan ketepatan.

Generasi keempat X5 ini diluncurkan di Indonesia dalam satu varian, BMW X5 xDrive40i xLine yang ditawarkan dengan harga Rp 1.489 Milyar off-the-road dan akan tersedia di BMW Authorized Dealer Network mulai 12 April 2019,” tutup Ramesh. [Po/Urip]

Leave a Reply

Your email address will not be published.