JEPANG – Pebalap wanita Indonesia Alinka Hardianti yang bernaung dalam Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia, sukses dalam ajang kompetisi one make race international yang berlangsung di sirkuit Fuji Speedway Jepang. Minggu (25/11).

Berlaga di final race kelas the Netz Cup Vitz Race, Toyota Gazoo Racing 2018, semakin mengukuhkan posisi TTI sebagai tim motorsport Toyota Indonesia dalam ajang kompetisi balap International.

Mengendarai Toyota Vitz atau biasa dikenal dengan Toyota Yaris di Indonesia, Alinka berhasil meraih best time 2 menit 17.331 detik, Alinka berhasil memukau dan menunjukkan performa terbaiknya saat berlangsungnya balapan, dibuktikan ia bisa merengsek maju 9 posisi mendahului para pebalap lain hingga finish.

Baca juga :  Nonton Drifting Intersport Week End Ini, Ada Lomba Foto & Vlog

“Semangat untuk menjadi juara, dan performa balap yang dimiliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia serta kehandalan mobil Toyota Vitz, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan track Fuji Speedway. Kami berharap torehan prestasi ini bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan agar bisa memotivasi para pembalap muda lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia melalui ajang motorsport internasional,” ujar Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor.

Alinka berhasil melangkah ke sesi final race Toyota Gazoo Racing setelah sebelumnya berhasil lolos dalam babak kualifikasi yang berlangsung di sirkuit yang sama satu hari sebelumnya (24/11) dengan catatan best time 2 menit 18.029 detik.

Baca juga :  Kontrak Berlanjut Federal Oil dan Gresini Racing Umumkan Pebalap Baru

Kesuksesan ini juga membuka jalan bagi TTI dan TRD Indonesia untuk menerjunkan para pembalapnya berlaga di ajang yang sama di tahun depan. Dengan berhasil menembus babak final Toyota Gazoo Racing, tim TTI-TRD Indonesia berhak mengikuti ajang ini di tahun-tahun berikutnya.

“TRD Indonesia senantiasa mendukung upaya TTI menjadi tim motorsport yang disegani dalam setiap ajang balap nasional maupun internasional. Keberhasilan TTI berkiprah di ajang motorsport melalui para pembalap mudanya dan mobil-mobil Toyota, termasuk Alinka Hardianti yang tampil sukses di Toyota Gazoo Racing 2018 dengan mobil Toyota Vitz-nya, mendorong kami untuk selalu memberikan yang lebih baik lagi bagi tim ini,” tutup Toshio Obara, President Director TRD Indonesia. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.