JAKARTA – Setelah mengecap kejuaraan World Supersports 300, kini Ali Adriansyah Rusmiputro bakal menjadi penantang di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 untuk kelas Asian Superbike 1000 cc.

Ali Adrian mendakat dukungan dari Pertamina Lubricants dan akan bergabung dengan  dengan Onexox TKKR SAG Team yang berbasis di Malaysia.

“Kami senang dan tentunya sangat bangga bisa mendukung kiprah Adrian sebagai salah satu pembalap nasional yang sangat berprestasi tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia,” kata Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa di sesi konferensi pers, Kamis (20/6) di BMW Motorrad, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca juga :  Tampil di Kandang, Ferrari F1 Berpotensi di Dibully Tifosi

“Ini merupakan komitmen PT Pertamina Lubricants untuk terus mendukung anak bangsa agar berprestasi di kancah dunia khususnya dalam bidang olahraga otomotif,” lanjutnya.

Sementara itu, Ali Adriansyah mengaku sudah tak sabar memulai babak baru di Asian Superbike 1000 cc.

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa turun lagi untuk balapan. Dan saya akan berusaha meraih hasil terbaik di setiap seri yang ada,” ujar Ali Adrian.

Salah satu tantangan yang harus dilewati rider 26 tahun ini adalah, bagaimana beradaptasi dengan motor BMW S1000RR. Pasalnya ini adalah pertama kalinya Ali Adrian balapan dengan motor pabrikan Eropa.

Baca juga :  Menempati Posisi Ke-17 Saat Test Pramusim, Rossi Komplain

“Jadi memang sebenarnya belum pernah balap dengan motor eropa dan 1000 cc. Ini yang pertama kali. Dan saya berterimakasih untuk BMW Motorrad Indonesia yang menyediakan motor. Meskipun untuk dipakai dijalanan tapi paling tidak membantu beradaptasi. Dan saya akan latihan untuk terus mengasah feeling,” ungkap Ali Adriansyah.

Sayangnya, keikutsertaan ini sedikit terlambat karena kejuaraan sudah bergulir sejak awal tahun dan hanya menyisakan empat seri lagi antara lain di Suzuka, Jepang tanggal 28-30 Juni 2019, Zhuhai China tanggal 9-11 Agustus 2019. Lalu di Sepang, Malaysia pada tanggal 19-22 September dan terakhir di Chang International Circuit, Thailand tanggal 29 November – 1 Desember 2019. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.