JAKARTA – Spare parts sepeda motor merek eLangsung terus berekspansi dalam mengembangkan bisnisnya. Kali ini eLangsung menggandeng Alga Group yang akan menjadi distributor resmi eLangsung untuk tiga provinsi di Sumatera, antara lain Riau (CV. Alga Mitra Andalan), Kepulauan Riau (CV. Alga Mitra Sejati), serta Sumatera Barat (CV. Alga Sumbar Berjaya).

Alga Group sendiri sudah memulai bisnis komponen otomotif sejak tahun 1985. Saat ini, Alga Group tercatat menjadi pemegang 34 merek aftermarket ternama.

“Alga Group bergerak di bidang distribusi part otomotif. Basic kita awalnya bisnis ban. Kita sudah cukup lama di ban motor dan mobil. Kini Alga Group merupakan one stop shopping untuk semua komponen, ban, oli, baterai (aki) untuk roda empat dan roda dua,” ujar Wijaya Boesman, founder Alga Group.

Baca juga :  eLangsung Tawarkan Komponen Sepeda Motor Berkualitas dan Bergaransi, Tersebar Hampir di Seluruh Indonesia

Tak hanya itu, dalam mengembangkan inovasi bisnisnya, Wijaya juga dibantu oleh putranya Max Owen yang baru menyelesaikan studinya di Melbourne, Australia.

Sebagai pemain besar di industri spare parts, Alga Group optimis dengan kehadiran produk eLangsung untuk melengkapi varian suku cadangnya. Pasalnya, eLangsung memiliki keunikan seperti harga yang terjangkau, berkualitas dan menawarkan garansi.

Menurut Wijaya, kualitas dan garansi tersebut akan menjadi nilai jual tersendiri yang akan membuat konsumen tertarik memakai produk eLangsung.

“Saya optimis produk eLangsung pasti akan dapat penerimaan positif dari konsumen karena kualitasnya terjamin dan ada garansinya. Itu yang kita jual. Selama ini tidak ada spare parts motor yang memberikan garansi,” lanjut Wijaya.

Baca juga :  Teknologi Anti Gempa Bridgestone Hadir di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo

Lebih lanjut, Harianto selaku Regional Manager eLangsung juga mengapresiasi kerjasama dengan Alga Group.

Harianto meyakini Alga Group yang sudah memiliki reputasi di bisnis komponen otomotif akan membuat eLangsung semakin dikenal masyarakat luas.

“Kami sangat optimis karena Alga Group itu sudah dikenal dan secara bisnis mereka sudah kuat serta punya reputasi. Apalagi produk kita juga ada garansi dan hal itu yang membuat kami yakin penjualan kita lebih bagus. Dan ini menjadi momen yang tepat karena dalam waktu dekat kita juga menambah item spare parts eLangsung,” ungkap Harianto yang akrab disapa Achiang.

Seperti diketahui, produk eLangsung menawarkan masa garansi selama 30 hari, bila ada kendala akan dikembalikan dengan uang. Atau jika dalam 180 hari pemakaian ada kerusakan, spare parts akan diganti dengan yang baru.

Baca juga :  Sukses di Balapan Enduro, Spare Parts eLangsung Hadirkan Gebrakan Baru via Sosial Media

Tak hanya itu, meski produk eLangsung diproduksi untuk penggunaan harian, namun kualitas dan ketahanan produk sudah dibuktikan pada ajang balap Yamaha Enduro, akhir tahun 2021 lalu.

Di balapan tersebut, konsumen dan para pembalap dapat merasakan performa dari produk-produk eLangsung yang mumpuni di lintasan apalagi untuk harian. [po/rst]