JAKARTA – Suzuki resmi memperpanjang kontrak Alex Rins hingga tahun 2022. Alex Rins sendiri membagikan momen penandatanganan kontrak di akun instagram miliknya.

“Saya akan melanjutkan dua tahun lagi bersama Suzuki. Ini adalah berita baik untuk saya dan juga untuk tim. Saya sangat senang,” ujar Rins.

Meski pandemi global Covid-19 masih menunda balapan MotoGP 2020, namun Suzuki tetap memikirkan masa depan Rins dengan mengamankan pria Spanyol tersebut agar tidak dibajak tim lain.

Baca juga :  Johann Zarco Gabung Ke Avintia Ducati?

“Pada saat yang sulit ini, kami tidak pernah berhenti berusaha merencanakan masa depan. dan semua orang di Suzuki sangat senang bekerja dengan Rins. Kami memutuskan untuk melanjutkan karena pembalap kami semakin baik dan lebih baik,” ujar Manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

Alex Rins bergabung dengan Suzuki sebagai rookie MotoGP pada 2017. Ia menunjukkan kemajuan pesat dengan lima podium pada musim keduanya.

Baca juga :  Anjasara Wahyu & Adrian Septianto Jadi Wakil Indonesia di Asia Auto Gymkhana Taiwan

Di musim 2019, Rins mencatatkan dua kali kemenangan di Austin, Amerika serta dengan mengalahkan Rossi. Kemudian di Silverstone, Inggris, ia menang setelah berduel melawan Marc Marquez. Di klasemen akhir, Rins menempati peringkat keempat di bawah Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales. [po/rst]