Alex Rins Optimis Suzuki GSX-RR Sangat Kompetitif

JAKARTA – Alex Rins semakin optimis setelah kemenangan untuk kedua kalinya di MotoGP 2019. Di Silverstone, Rins dapat mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di detik – detik terakhir menjelang finis, sedangkan di Austin ia sukses mepecundangi Valentino Rossi.

“Saya pikir kedua kemenangan itu sulit. Sejujurnya, di Silverstone saya tidak berharap untuk memenangkan perlombaan karena potensi Marc dan Fabio Quartararo sedikit lebih baik. Juga di Texas, Valentino dan Marc, yang jauh lebih cepat dari saya,” ujar Alex Rins.

Lebih lanjut Rins menambahkan, saat ini ia memiliki percaya diri penuh terhadap motor GSX-RR tunggangnya, “Kemenangan ini berarti bahwa motor kami kompetitif. Kita tidak boleh menyerah, kita harus terus bekerja dan meningkatkan motor untuk mencapai tingkat maksimum,”

Di seri balap Silverstone, Rins memiliki banyak kesempatan untuk dapat memahami karakter dari GSX-RR tunggangnya,”Saya pikir saya lebih kuat di sektor pertama, kedua, dan setengah dari sektor ketiga. Tetapi di sektor terakhir, selain dari tikungan terakhir, Marc jauh lebih cepat daripada saya, terutama dalam fase akselerasi setelah tikungan 15, 16, 17.

“Saya beruntung bahwa saya dapat membuat jarak di sudut terakhir. Sekarang kami memiliki basis yang sangat bagus dan motor yang kompetitif,” tambah Rins.

“Saya percaya bahwa keteguhan adalah kuncinya. Saya akan mencoba masuk ke tiga besar dari sekarang hingga akhir musim Piala Dunia. Lalu kita akan lihat apa yang terjadi. Kami tahu ini sulit, tetapi kami akan berusaha pasti.” tutup Rins. [Po/Ajr]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here