MALAYSIA – Kematangan Alex Rins (Suzuki Ecstar) menggeber Suzuki GSX-RR ditunjukkan pada sesi latihan hari pertama MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, (6/2).

Adapun catatan waktu tercepat diraih Marc Marquez (Repsol Honda) dengan torehkan 1:59,621 detik. Sementara Rins terpaut 0,259 detik, menjadi pembalap tercepat kedua.

Di posisi tiga ada Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dengan peroleh waktu 1:59.937 detik.

Sementara ini, catatan waktu terbaik masih dipegang oleh Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang ditorehkan tahun 2015 yakni 1:59,053 detik.

Baca juga :  MotoGP Catalunya: Marquez Menang, Lorenzo Jadi Musuh Semua Orang

“Impresi pertama saya sangat bagus, banyak komponen yang dicoba di sini, untuk mengemas motor tahun 2019. Catatan waktu dan kecepatan di lintasan sangat kuat, sepertinya kita banyak potensi untuk lebih baik,” buka Rins yang ingin hasil konsisten sepanjang musim ini.

Sementara itu Davide Brivio, Manajer tim Suzuki Racing berkomentar, “Karena bisa sesuai program lanjutan serta mencoba berbagai setelan motor. Kita meracik motor 2019 dan mencoba mencari setelan terbaik sekaligus meningkatkan paket secara keseluruhan dengan kombinasi komponen.”

Baca juga :  2 Pembalap Suzuki Kedodoran di Kualifikasi MotoGP Argentina 2019

Brivio juga memuji hasil yang diraih Rins pada sesi latihan hari pertama tersebut. “Sejauh ini Alex sangat kuat raih catatan waktu, tak sekadar lap tercepat, tapi juga putaran yang berkualitas. Kita bisa mendapat masukan berguna darinya. [Po/die]

Leave a Reply

Your email address will not be published.