JAKARTA – Aleix Espargaro memperpanjang kontrak dengan tim Aprillia hingga tahun 2022. Espargaro sendiri mengaku bahagia karena sudah lama menunggu momen perpanjangan kontrak.

“Saya senang dengan pengumuman ini. Saya sudah empat musim bersama Aprilia, tim ini sudah menjadi keluarga kedua bagi saya. Dan kontrak baru ini adalah momen penting dalam karir saya,” kata Espargaro dikutip dari GPone.

Baca juga :  All New Brio, Amunisi Baru Honda Racing Indonesia Tahun Depan

Sementara itu, CEO Aprilia Massimo Rivola mengatakan sosok Espargaro untuk saat ini adalah yang paling ideal untuk Aprilia khususnya dalam proyek jangka panjang. Apalagi saat ini bursa pembalap MotoGP sedang bergejolak sehingga memaksa Aprilia untuk secepatnya mengikat pembalap mereka.

“Bursa pembalap sedang bergejolak. Mengamankan kelanjutan proyek kami bersama pembalap seperti Aleix sangat penting. Dengan dia, sebagai kapten tim, kami memulai babak baru dengan melibatkan sumber daya baru. Sekarang kami berharap dia (Aleix) segera membawa Aprilia ke puncak,” tegas Rivola.

Baca juga :  Physical Distancing Team OneSixEight "Booking" Sirkuit Karting Sentul untuk Berlatih

Perpanjangan kontrak Aleix Espargaro bersama Aprilia membuat pembalap Spanyol tersebut menjadi rider ke delapan yang sudah mengamankan kursi pembalap di tahun 2021 mendatang. [po/rst]