Gokart Internasional

JAKARTA – Kejuaraan Asian Karting Open Championship (AKOC) 2020 ternyata memiliki format yang cukup unik. Pada kejuaraan AKOC, para peserta boleh memakai sasis apapun, namun harus menggunakan satu merek ban (One Make Tyre) Yokohama.

Oleh karena itu, AKOC nantinya akan diikuti oleh beberapa tim pabrikan seperti IAME, Vortex, dan Rotax.

“Event ini akan diikuti beberapa tim pabrikan seperti iame, Vortex dan Rotax. Dan menggunakan sistem one make tyre yaitu ban Yokohama,” ujar Doni Sarwono selaku komisi Karting Ikatan Motor Indonesia (IMI) di sela-sela konferensi pers AKOC 2020, Senin (10/2) di Jakarta..

Baca juga :  Max Biaggi Dipastikan Gantikan Adrea Iannone di MotoGP

Doni menambahkan, beberapa pembalap tanah air juga dipastikan ambil bagian di seri 1 AKOC yang dijadwalkan berlangsung di Sentul Karting Circuit, Bogor pada tanggal 14-16 Februari pekan ini.

“Pegokart Indonesia juga akan ikut serta seperti haridarma, Qarrar, Bintang, Gael, Silvano dan yang lainnya. Untuk pegokart yang sudah terdaftar ikut di kejuaraan AKOC sendiri sudah ada sekitar 50 peserta,” sambung Doni.

Baca juga :  Matteo Ferrari Rajai Kelas Moto-E Di GP San Marino 2019

AKOC akan disiarkan langsung via live streaming di MAX Stream, bekerja sama dengan Viva. Bagi kalian yang belum punya aplikasi Max Stream bisa didownload langsung melalui Google PlayStore atau App Store. [po/rst]