ITALIA – Casey Stoner akhrinya resmi meninggalkan Ducati. Hal ini menyusul pengumuman Ducati yang tidak akan melanjutkan kerjasama dengan juara dunia MotoGP asal Australia tersebut.

CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan bahwa Casey akan selalu menjadi bagian dari Ducati. “Casey akan tetap selalu tetap di hati Ducatisti, dan mewakili mereka kami berterima kasih atas kolaborasi penting yang ia tawarkan kepada kami selama tiga musim terakhir,” ujarnya.

Baca juga :  Valentino Rossi akan Segera Pensiun di MotoGP Musim Depan

Sementara itu, Stoner juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ducati. Sebagai rider tes, Stoner mendapatkan apresiasi dan dukungan dari fans Ducati.

“Selama tiga tahun terakhir, saya sangat menikmati pekerjaan saya dengan tim tes, insinyur dan teknisi. Kami bekerja sama untuk meningkatkan paket Desmosedici GP, dan dari dengan tulus saya berharap yang terbaik bagi tim untuk masa depan mereka,” ungkap Stoner.

Baca juga :  Max Biaggi Dipastikan Gantikan Adrea Iannone di MotoGP

Stoner kembali bergabung dengan Borgo Panigale musim 2016, namun tidak sebagai pembalap melainkan sebagai rider tes. Bersama Ducati, Stoner berhasil menjadi juara dunia pada musim 2007 silam.

Stoner sendiri merupakan sosok penting dari kesuksesan pengembangan Desmosedici GP yang mengantarkan Dovizioso dua kali meraih runner up musim 2017 dan 2018. [Po/Rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.