JEREZ – The Red Forehead atau Dimas Ekky Pratama Pebalap Idemitsu Honda Team Asia Moto2 World Championship, akan jalani tes perdana Moto2 di Circuito de Jerez dengan mesin triumph menggantinkan Honda sebagai pemasok mesin intermediete.

Dimass Ekky harus meninggalkan balapan CEV Moto2 Valencia untuk fokus beradaptasi dengan kendaraan barunya di Moto2 MotoGP.

Seperti diketahui, pebalap berusia 26 tahun ini berada di peringkat 5 klasemen sementara CEV Moto2 dengan raihan 91 poin dengan menorehkan hasil terbaiknya pada balapan di Albacete meraih podium ketiga.

Baca juga :  Ya Salam, Dimas Ekky Kecelakaan di Moto2 Spanyol 2019

“Saya tidak bisa berpartisipasi pada putaran terakhir di Valencia, karena saya akan menjalani tes pertama Moto2 World Championship di Jerez bersama IDEMITSU Honda Team Asia.

Dimas yang sudah merasakan sengitnya pertarungan di balapan di Moto2 saat menggantikan Jorge Navvaro pada tahun 2017, kemudian wild card di catalunya serta pada gelaran Moto2 sepang kembali menjadi pebalap pengganti Bo Bendsneyder di skuat Tech 3 Racing dan berhasil finis ke-23.

Baca juga :  GI-JOE, Komunitas Bikers Wartawan yang Konsisten Turunkan Tim Balap

“Saya berterima kasih kepada semua orang di tim yang sudah bekerja keras dan mendukung saya sepanjang musim, terutama Astra Honda yang selalu yakin dengan saya, juga kepada semua sponsor,” ujar dimas.

Sesi Tes Moto2 di Jerez sendiri akan dihelat pada 23-25 November. Dilanjutkan pengujian di lokasi yang sama pada 20-22 Februari 2019, dan lalu menyambangi Qatar pada 1-3 Maret. [Po/Aa]

Leave a Reply

Your email address will not be published.