ITALIA – Scuderia Ferrari merilis pengumuman mengejutkan soal masa depan Sebastian Vettel. Tim yang bermarkas di Maranello Italia tersebut secara resmi menyatakan tidak memperpanjang kontrak Vettel di Ferrari.

“Scuderi Ferrari Mission Winnow dan sebastian vettel bersama-sama memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak yang saat ini sedang berjalan, mencakup layanan sebastian sebagai pembalap tim, hingga tanggal kedaluwarsa akhir musim F1 2020,” demikian pengumuman Ferrari yang dikutip dari akun instagram resmi Scuderia Ferrari, Selasa (12/5/2020).

Baca juga :  AKOC 2020 Pakai Format Satu Merk Ban Yokohama

Lalu kemanakah Vettel akan merapat tahun depan? Yang pasti pemegang empat gelar juara dunia F1 tersebut sama sekali belum berniat untuk pensiun.

Beberapa laporan menyebutkan, Vettel masih memiliki daya tarik bagi tim-tim lain. Bahkan, pembalap asal Jerman itu disebut sudah mendapat tawaran oleh beberapa tim diantaranya adalah Renault dan McLaren.

Sebelumnya, Ferrari sempat mengatakan pernah melakukan komunikasi bersama Vettel perihal perpanjangan kontrak. Namun penawaran Ferrari ke Vettel juga dibocorkan oleh media Italia. Tim berlogo ‘Kuda Jingrak’ itu hanya menawarkan perpanjangan satu musim kepada Vettel, sedangkan Vettel sendiri menginginkan perpanjangan kontrak minimal tiga tahun.

Baca juga :  F1 Spanyol: Bottas Pole Position, Mercedes Start 1-2

Hengkangnya Vettel dari Ferrari membuat kursi panas tim merah sedang lowong. Beberapa nama dikabarkan juga sudah dikaitkan dengan Ferrari, mereka adalah Daniel Ricciardo hingga Carlos Sainz. [po/rst]