pebalap AHRT

JAKARTA – Ajang balap CEV World Championship putaran keenam yang berlangsugn di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Minggu (29/9) pekan kemarin. Tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menyelesaikan balapan pada posisi top 10.

Di kelas CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung sebanyak dua putaraan, Mario Suryo Aji, yang memulai start pada posisi ketiga sempat terjatuh pada balapan pertama, namun saat balapan sesi kedua, Aji berhasil finis di urutan ke-9.

Di kelas CEV Moto2 European Championship, Andi Farid Izdihar finis di urutan ke-8, satu tempat di depan rekan satu timnya, Gerry Salim, yang meraih hasil finis terbaiknya musim ini.

Saat sesi kualifikasi, Mario tampil impresif dan berhasil mengamankan posisi start dari baris terdepan yaitu posisi ketiga.

Di sesi balapan pertama, Mario mengawali balapan dengan baik, namun perjuangan pebalap muda ini harus berakhir lebih cepat karena ia terjatuh pada lap kelima ketika berada di posisi keempat.

Baca juga :  Gerry Salim Lelang Helm Kesayangan, Ini Speknya

Sedangkan saat balapan kedua, Mario harus bersaing dengan banyak pebalap tercepat di grup depan, bersaing di posisi keempat, dimana Mario akhirnya tergeser di belakang grup pada lap-lap terakhir.

Finis di posisi ke-9, Mario mendapatkan tambahan poin penting yang membawanya naik ke posisi ke-16 klasemen FIM Moto3 Junior World Championship dengan 26 poin.

“Kami mencatat kemajuan besar pada akhir pekan ini. Saya terjatuh pada balapan pertama yang mempengaruhi kepercayaan diri saya saat menjalani balapan kedua, dengan kondisi lintasan yang sangat berbeda,” tegas Mario.

Dirinya melanjutkan, kondisinya lebih panas saat balapan kedua yang membuat balapan menjadi sulit, karena saya harus bersaing ketat di grup besar, meskipun akhirnya bisa finis di posisi ke-9. Saya sangat senang dengan kemajuan yang saya dapatkan sejak awal musim dan kami akan berusaha lebih keras pada balapan berikutnya.

Baca juga :  GP Meksiko Berniat Perpanjang Kontrak Sebagai Tuan Rumah F1

Semantara di CEV Moto2 European Championship, Andi dan Gerry juga mencatat hasil finis top 10. Gerry memulai balapan dari posisi start ke-13, dan Andi di posisi ke-16. Kedunya terdorong ke belakang saat persaingan sengit pada awal balapan.

Meski begitu baik Andi dan Gerry terus berupaya untuk dapat memperbaiki posisi sepanjang sisa balapan. Hingga setelah bersaing sebanyak 17 putaran Andi berhasil finis di posisi ke-8, sementara Gerry finis ke-9. Dengan hasil ini, kedua pebalap saat ini sama-sama mengoleksi 23 poin, dengan Andi berada di posisi ke-16, sementara Gerry ke-17.

“Saya mendapatkan feeling yang bagus dengan motor ketika balapan. Berupaya masuk ke grup terdepan pada lap ke-10, ketika saya mendapatkan posisi ke-9,” ujar Gerry.

Baca juga :  Kursus Drifting di Edutown Arena BSD, Pelatihnya Drifter Nasional

Deputy General Manager Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan hasil yang semakin positif ditunjukkan oleh para pebalap muda Indonesia di setiap putaran CEV International Championship. Pencapaian ini menunjukan kegigihan para pebalap binaan Astra Honda yang terus berusaha untuk dapat meraih hasil terbaik di setiap serinya.

Putaran ketujuh CEV International Championship selanjutnya akan di gelar di sirkuit Albacete, Spanyol pada tanggal 13 Oktober 2019. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.