AHM Targetkan Penjualan All New BeAT Tembus 1,8 Unit Setahun

Honda BeAT 2020

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan All New BeAT bisa menembus angka penjualan mencapai 1,8 juta unit selama setahun.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Thomas Wijaya,Direktur Marketing PT AHM. “Target kami (AHM) untuk All New BeAT series ini terjual 150 unit per bulan. Untuk setahun sekitar 1,8 juta unit,” ujar Thomas di sela-sela peluncuran All New Honda BeAt, Kamis (16/1) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Target tersebut tentunya tidak terlalu belerbihan mengingat, Honda BeAT memang menjadi model entry level dengan kontribusi yang cukup besar baik di pasar nasional maupun untuk pasar ekspor.

Sejak diluncurkan pada tahun 2008 hingga saat ini, Honda BeAT sudah terjual lebih dari 17 juta unit di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas. Populasi pengguna Honda BeAT yang sangat besar menginspirasi beragam inovasi dalam mengembangkan produk ini sesuai dengan selera, minat, kebutuhan dan harapan terkini.

Tak hanya itu, Thomas menambahkan potensi pasar skuter matic 110 cc juga terus menunjukkan tren positif. Artinya, All New BeAT akan tetap jadi backbone Honda di segmen ini.

“Tahun 2019 dan 2020 kami melihat pasar masih tetap stabil atau flat. Tahun 2019 lalu secara keseluruhan penjualan motor Honda mencapai 4,910,688 unit atau tumbuh 3 persen dibanding tahun 2018 lalu. Nomer satu tetap Honda BeAT dan disusul Vario Series dan Scoopy,” lanjutnya.

Dengan transformasi All New BeAT yang dikembangkan dengan menganalisa keinginan dan kebutuhan konsumen. Pihak AHM yakin target 1,8 juta unit per tahun bukan sesuatu yang sulit untuk diraih. [po/rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here