Honda BeAT 2020

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New BeAT Series lengkap dengan varian All-new Honda BeAT Street. Tapi anehnya, tidak ada varian BeAT Pop.

Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya menegaskan pihaknya memang sudah tidak memproduksi varian BeAT Pop. Hal ini dikarenakan varian BeAT Pop memang kurang peminat.

“Kami sudah melakukan pengamatan kepada konsumen kami di Indonesia khususnya di skutik entry-level. Kami melihat bahwa tren konsumen lebih ke arah Sporty dan Street sehingga kami melakukan pengembangan development ke arah yang lebih sporty dan street,” ujar Thomas di saat peluncuran All-new Honda BeAT series di Jakarta, Kamis (16/1).

Baca juga :  Berikut Juara Ajang Kompetisi Siswa Terbaik PT AHM

Menurut Thomas, mesin 110cc masih di pertahankan karena konsumensi bahan bakarnya sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia. “Untuk pengembanganya kami melihat kembali setelah melakukan riset kepada konsumen pengguna 110cc ini masih diminati karena secara keiritan bahan bakar dan secara fungsionality sudah dapat dari engine 110 ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Thomas, pihaknya melakukan perubahan pada sisi desain hingga penambahan fitur pada generasi terbaru Honda BeAT.

Baca juga :  Yamaha Indonesia Sukses Rayakan Keberhasilan Ekspor 1,5 Juta Unit Motor

“Kami melakukan perubahan desain dan menambahkan fitur-fitur baru. Jadi walaupun Honda BeAT masih mengusung mesin 110cc konsumen dapat menikmati fitur baru,” tambahnya.

All-new Honda BeAT series mengendong mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mesin tersebut menghasilkan tenaga 8,8 Hp dan torsi 9.3 Nm.

All-new Honda BeAT hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 16.450.000 hingga Rp 17.250.000 on the road Jakarta. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.