JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru bagi pecinta motor turing premium di Indonesia. Honda GL1800 Gold Wing di desain dengan fitur premium terbaru siap memberikan sensasi berkendara dan kenyamanan tinggi.

Model terbaru Honda GL1800 Gold Wing tetap mempertahankan konsep “The Honda Premium Tourer”. dari sisi desain, perubahan terlihat dari bodi motor yang lebih panjang namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik. Penggunaan kualitas material jok yang lebih baik menambahkan kesan mewah dan semakin berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang lebih besar.

Honda GL1800 Gold Wing disempurnakan dengan beragam fitur canggih. Konektivitas pada big bike premium Honda GL1800 Gold Wing kini dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Tambahan fitur 2 slot USB juga memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara.

Kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter yang dapat menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh.

Perjalanan menggunakan Honda GL1800 Gold Wing semakin menyenangkan ditemani fitur speaker terbaru yang menghasilkan kualitas suara yang lebih sempurna. Kecanggihan versi terbaru dari Honda GL1800 Gold Wing juga ditopang dengan penyempurnaan pengaturan suspensi belakang untuk memastikan kenyamanan sempurna bagi pengendaranya. Pada model terbaru telah dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan yang mewah.

Baca juga :  Wahana Honda Gelar Festival Kejutan Akhir Tahun

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari HondaKami juga sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta big bike Honda ini, ujar Thomas Wijaya direktur marketing AHM.

Dari segi dapur pacu, Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1833cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Memiliki layout umum yang sama, mesin ini mampu menghasilkan maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Rangka yang digunakan Honda GL1800 Gold Wing adalah dirancang untuk mendapatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi. Honda GL1800 Gold Wing menggunakan rangka tipe diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium, sehingga menghasilkan bobot motor yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan pada Honda GL1800 Gold Wing.

Model ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing model ini, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara. Sistem bagasi elektrik yang user-friendly dan canggih mendukung kenyamanan saat berkendara.

Baca juga :  Suzuki Nex II Cross Hadir Menjawab Kebutuhan Para Pecinta Petualang

Pada setiap sisinya juga terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas masing-masing  sebesar 30 liter untuk memberikan kenyamanan berkendara jarak jauh. Keseluruhan box penyimpanan ini menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi. Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk dapat membuka kunci bagasi sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah serta dilengkapi sistem hidrolis yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth.

Tempat duduk Honda GL1800 Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng sehingga pengendara dapat menikmati mengendarai motor semetara pembonceng dapat menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan. Jok motor didesain secara nyaman dan suportif saat pengendara melakukan manuver. Model ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan turing yang lebih sempurna.

Konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda GL1800 Gold Wing memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Pada mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan. Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar, sehingga memberikan perlindungan sempurna dari angin saat perjalanan.

Baca juga :  Dua Varian Anyar Supersport Honda CBR250RR, Beda Warna Beda Harga

Suspensi yang digunakan oleh model ini meliputi sistem suspensi depan double-wishbone dan peredam shock depan dan belakang Showa. Untuk kenyamanan yang lebih sempurna, Honda GL1800 Gold Wing menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini.

Sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor yang besar yaitu 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.500.000,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia. [Po/Adm]