BOGOR – Akhir pekan lalu, Sabtu – Minggu (12-13/1/19) menjadi momen istimewa bagi Aerox mania di kawasan Banten, utamanya Tangerang dan Serang.

Dua chapter Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) ini bersatu menggelar touring gabungan (Tourgab) menuju Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat.

Adi Humas Nasional komunitas ini menjelaskan, awalnya tujuan bikers adalah Pantai Sawarna di Laut Selatan Banten. “Namun karena alam dan cuaca masih belum membaik, lokasi Tourgab diarahkan menuju kawasan pegunungan,” ungkapnya.

Event menggebrak ARCI Tangerang dan Serang di awal tahun ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar chapter. Di balik itu sebuah agenda besar juga tengah disiapkan, yakni awal perencanaan pembentukan ARCI Regional Banten.

Baca juga :  Komunitas Honda PCX Edukasi Member untuk Tertib Berlalu Lintas

Untuk sementara ini di provinsi Banten baru ada dua chapter ARCI. Mudah-mudahan kedepan bisa terbentuk chapter lain di Banten,” ujar Iwank ketua Chapter Tangerang.

Abah Godeg selaku ketua pelaksana sekaligus wakil ketua ARCI Tangerang menyatakan, perpindahan tujuan Tourgab disambut baik para riders. “Satu minggu sebelum hari pelaksanaan kami terpaksa mencari lokasi alternatif, dan setelah cek lokasi, maka Gunung Bunderlah yg dirasa cocok untuk melaksanakan TOURGAB ini,” ujarnya.

Baca juga :  Sambut Hari Kartini, Forbitas Edukasi Berkendara Kaum Ibu

Dengan jumlah peserta sekitar 50 Bikers lumayan menyita perhatian masyarakat saat perjalanan. Rombongan memulai riding dari chapter Serang menuju Tangerang, lalu didilanjutkan menuju Gn. Bunder.

Acara demi acara berjalan dengan lancar, mulai dari perjalanan, makan siang bersama, pelantikan member baru, games berhadiah helm dll. Kebersamaan yang seru juga berlangsung di wahana rekreasi air terjun yang ada di kawasan Gn Bunder.”Acaranya seru, rame semoga kedepan ada lagi acara-acara gabungan seperti ini,” ucap Ari ketua ARCI Serang.

Baca juga :  Empat Belas Tahun Eksis, Ultah MBC Terus Berbagi Demi Kemanusian

Ketua Umum ARCI Faisal berharap kebersamaan bikers di awal tahun ini sanggup mengembangkan komunitas Aerox di kawasan Banten. “Kita juga berharap lahir chapter lainnya di provinsi Banten dan segera terwujudnya ARCI Regional Banten,” tehas Faisal. [Po/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.