JAKARTA – Mitsubishi Indonesia mengumumkan program recall untuk model multi purpose vehicle (MPV) Xpander. Program recall ini disebabkan adanya permasalahan pada komponen pompa bahan bakar.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan risiko Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam per unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam per unit.

Baca juga :  Ini Daftar SMK yang Menerima Donasi Kendaraan Mitsubishi

Adapun unit Xpander yang kena recall merupakan model produksi 2017-2019. Tercatat ada 139.111 unit mobil yang harus menjalani program ini dan datang ke dealer untuk melakukan perbaikan.

Perbaikan akan di mulai 22 Juni 2020 di seluruh dealer resmi di Indonesia. Konsumen juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini karena semua sudah ditanggung oleh pihak pabrikan.

Baca juga :  Xpander Tons of Real Happiness Pecah di Kota Bandung

Konsumen bisa datang ke dealer dan masuk ke area bengkel resmi untuk mendapatkan pelayanan. Namun untuk mencegah antrian, dianjurkan untuk melakukan penjadwalan sebelum datang ke bengkel resmi.

“Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga kualitas mobil secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang di Indonesia. Kami mengundang konsumen Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya,” ungkap President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, melalui keterangan resminya. [po/rst]