JAKARTA – Kondisi pandemi covid-19 di Indonesia masih menunjukan jumlah korban yang terus meningkat, membuat Astra Credit Companies (ACC), turut andil memberikan kontribusi dengan melakukan sinergi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Pusat.

Kerjasama ini dilakukan dengan memberikan dukungan Donor Plasma Konvalesen kepada PMI. Dimana bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Unit Usaha Syariah Head ACC Wisnu Wardhana kepada Kepala UDD Pusat PMI Dr. dr. Ria Syafitri EG, M. Biomed bertempat di kantor Unit Donor Darah Pusat PMI, Jalan Joe no. 7, lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sinergi antara ACC dan UDD Pusat PMI dalam hal dukungan Donor Plasma konvalesen merupakan sinergi lanjutan yang telah dijalankan sejak tahun 2015.

Pada sinergi tahap pertama ini ACC memberikan dukungan berupa 250 paket suplemen dan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kepada pendonor plasma konvalesen dan juga 750 paket new normal kit untuk pendonor darah PMI.

EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC Arifianto Soendoro mengatakan bahwa sinergi dukungan untuk UDD Pusat PMI sejalan dengan peluncuran Gerakan Nasional Donor Darah Plasma Konvalesen Covid-19 oleh pemerintah pada tanggal 18 Januari 2021 lalu.

“Kami mendukung Gerakan Nasional Donor Darah Plasma Konvalesen sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC dalam pilar kesehatan”, jelas Arifianto.

Seperti diketahui, plasma darah konvalesen yang didonorkan oleh para penyintas Covid-19 digunakan sebagai salah satu metode pengobatan bagi para penderita Covid-19.

PMI sendiri telah menyiapkan 34 unit donor darah (UDD) yang tersebar di berbagai daerah untuk mendukung gerakan nasional donor plasma konvalesen yang dicanangkan pemerintah. [Po/byn]