ABM Motorsport

JAKARTA – Tim Balap ABM Motorsport meluncurkan formasi terbaru mereka di musim kompetisi 2019 pada Senin (1/4) malam di Kaffeine, SCBD, Jakarta Selatan.

Sama seperti tahun sebelumnya, ABM Motorsport akan berkompetisi di dua cabang balapan yaitu balap touring ISSOM dan kejuaraan nasional drifting.

Sukses dengan sederet gelar juara tahun 2018 lalu, tahun ini ABM Motorsport kembali berkomitmen untuk tampil all out demi meraih target maksimal di semua kelas yang mereka ikuti. “Kami targetkan pada musim ini kembali menjadi juara umum di semua kelas yang kami ikuti,” tegas Paul.

Baca juga :  Alvin Bahar Tim Honda Racing Indonesia Raih Gelar Juara Nasional

Tak hanya penambahan pembalap, ABM Motorsport juga berbenah baik dari sisi management, teknis mobil maupun fisik serta mental para pembalap.

Pada musim 2019 ini, ABM Motorsport melalui ABM Racing Team, akan menurunkan 11 pembalap dan 15 mobil, yang akan dipertarungkan di 9 kelas balapan, yakni BMWCCI One Make Race, MB Ina Club One Make Race, STCR1, STCR2, ITCR Max, Honda Jazz Speed Challenge, JSTC, Indonesia Retro Race dan BMW CCI One Make Race.

“Mungkin pada seri ke-2 kami akan kembali menambah 1 atau 2 mobil lagi untuk turut mendukung pembalap kami,” sambung Paul.

Baca juga :  Freestyler Wanita Ini Ternyata Memiliki Bakat di Ajang Balap ISSOM

Yang paling menyita perhatian dalam launching tim ABM kali ini adalah bergabungnya dua anggota baru yakni Avila Bahar yang akan berkompetisi di kelas Kejurnas ITCR Max (ISSOM), serta Dika CH yang tim drifting yang nantinya akan bekerjasama dengan Emmanuelle Amandio serta Valentino Ratulangi.

“Untuk yang drifting semua drifter kita turun di kelas Pro. Targetnya adalah mendominasi kelas Pro di Kejurnas Drift dan dapat mencapai puncak prestasi sebagai Juara Umum seperti pada capaian tahun lalu,” tegas Paul.

Baca juga :  Pertimbangan Kondisi Kesehatan, Dimas Ekky Harus Absen di Moto2 Jerman

Sementara itu, Manager Teknis ABM Motorsport, Jimmy Lukita menyebutkan bahwa pihaknya pun sudah meningkatkan performa mobil dibandingkan tahun lalu.

“Tentu kami sudah mengupgrade beberapa sektor pada kendaraan para pembalap, dengan harapan akan semakin merefleksikan branding team, yakni speed, power dan accuracy.” ujarnya. (po/rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published.