JAKARTA – Memasuki periode kenormalan baru serta PSBB transisi, PT Sokonindo Automobile, Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Indonesia kembali menjalankan operasional bisnisnya seperti biasa meski dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Seluruh karyawan DFSK yang hadir ke kantor wajib menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung, selain itu seluruh karyawan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, disediakan hand sanitizer di berbagai tempat, serta diimbau untuk sering mencuci tangan dengan sabun.

Kemudian perusahaan juga memberlakukan shifting kerja para karyawan sehingga diharapkan social distancing bisa diterapkan demi mencegah penularan Virus Covid-19 di area kantor DFSK.

“Seluruh protokol kesehatan yang diterapkan di lingkungan kantor dan dealer DFSK bertujuan untuk melindungi dan menjaga kesehatan karyawan serta konsumen kami. Di tengah Pandemik Covid-19 ini penting rasanya bagi kami semua untuk lebih memperhatikan kesehatan dan menjaga kebersihan agar terhindar dari Virus Corona,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane dalam keterangan resminya.

Baca juga :  Sambut New Normal, BMW Astra Siap Manjakan Pemilik BMW dan MINI

Saat ini, para karyawan DFSK, baik di kantor pusat maupun pabrik, sudah kembali bekerja dengan normal.

Penerapan masa transisi ini pun juga diikuti dengan kembali diizinkannya diler dan bengkel resmi untuk beroperasi kembali. Memasuki pertengahan Juni tahun 2020, hampir 90 persen outlet resmi DFSK sudah kembali beroperasi secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

Segala macam aktifitas diler seperti pembelian kendaraan baru, perawatan dan perbaikan kendaraan, penyediaan suku cadang, dan berbagai kebutuhan konsumen lainnya sudah bisa didapatkan konsumen.

Baca juga :  Kurang Laris Di Indonesia, Suzuki Wagon R Diminati Di Pakistan

Meski begitu, protokol kesehatan tetap diberlakukan demi kenyamanan bersama. Konsumen yang akan melakukan test drive kendaraan-kendaraan DFSK juga tidak perlu khawatir karena setiap usai digunakan, kendaraan langsung dibersihkan dengan menggunakan cairan desinfektan.

“Konsumen tidak perlu takut dan khawatir ketika datang berkunjung ke dealer karena kami menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di area dealer kami seluruh Indonesia. Bagi kami Keamanan dan kenyamanan yang utama ketika datang berkunjung ke dealer, dan menyediakan berbagai kebutuhan konsumen akan kendaraan DFSK sebaik mungkin adalah kewajiban kami dalam melayani,” tegas Arviane.

Baca juga :  Pengembangan All New Brio Memakan Waktu 3 Tahun

Selain DFSK, hampir semua brand otomotif yang berniaga di Indonesia seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Wuling dan lain-lain juga sudah kembali memulai aktifitas operasionalnya. [po/rst]