Safety Riding SMK

JAKARTA – Masuki tahun kedua, kompetisi safety riding untuk SMK binaan Wahana Honda semakin berjalan seru. Sebanyak 60 siswa SMK berlomba untuk menjadi ‘jawara’ pengendara paling aman di Safety Riding Center Wahana, Jatake Tangerang, Rabu (19/02).

60 Peserta kompetisi berkendara aman dengan tema “The 2nd Safety Riding Competition for Vocational School” ini berasal dari 55 SMK binaan Wahana Honda di Jakarta dan Tangerang.

Safety Riding SMK

Dimulai sejak pagi, peserta yang hadir wajib mendaftar ulang untuk mengikuti kontes ini.

Peserta juga wajib mengikuti tiga sesi yang disiapkan Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yaitu tes teori, slalom course skill dan low speed balance.

Baca juga :  Rayakan Satu Dekade AHJ Sumbang Kaki Palsu ke Penyandang Disabilitas

“ Tidak sekedar jadi peserta kontes berkendara aman. Lewat kompetisi ini kami berharap para pemenang dan peserta lainnya akan menjadi role model untuk rekan – rekan lain di sekolah,” jelas Head of Safety Riding SRP Wahana, Agus Sani.

Safety Riding SMK

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan satu bentuk mengkampanyekan berkendara aman untuk semua golongan masyarakat dengan usung semangat Cari_aman.

Baca juga :  Wahana Honda Resmikan SMK Binaan ke-56

Perebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, kompetisi berjalan ketat sepanjang hari dengan menggunakan produk terbaru skutik Honda Genio.

Lewat kompetisi ini Wahana juga harapkan dapatkan tumbuhkan karakter pengendara motor yang peduli keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Safety Riding SMK

“Demi bangun kualitas pendidikan SMK, Wahana total untuk mendukung dengan beragam kegiatan mulai dari pendidikan, kesempatan kerja, hingga pembangunan kesadaran berkendara aman,” tutup Ronnal Prawira, Head CSR Wahana yang ikut adil dalam pagelaran kontes ini. [Po/Rls]

Baca juga :  Begini Cara Berkendara Terhindar dari Aksi Begal

Pemenang “The 2nd Safety Riding Competition for Vocational School”

Juara 1 (Andre Noval – SMKN 2 Tangsel)
Juara 2 (Rizky Kurniawan – SMKN 2 Tangerang Kota)
Juara 3 (Aziz Wahyu B – SMKN 5 Kab. Tangerang)