JAKARTA – Para mahasiswa yang tergabung dalam Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Tim 5 yang juga dikenal dengan nama tim Antasena, dari ITS telah mempersiapkan diri untuk melaju ke ajang pertarungan Drivers’ World Championship (DWC) di London tanggal 29 Juni – 5 Juli 2019.

Setelah sebelumnya mengalahkan lebih dari 100 tim inovator berbakat yang berasal dari berbagai negara di Asia Pasifik dan Timur Tengah dalam Drivers’ World Championship Qualifier atau Shell Eco-marathon Asia 2019 di Sepang, Malaysia.

Baca juga :  Peluncuran Motor Listrik GESITS Hanya Soal Memilih Tanggal

Dalam babak penyisihan tersebut, ITS Tim 5 meraih capaian baru dalam kompetisi adu cepat kendaraan ultra-efisien serta penghargaan Off-track Hydrogen Newcomer Award.

ITS Tim 5 menurunkan mobil Antasena FCH 1.0 dan berhasil membawa pulang peringkat runner-up kategori Urban Concept – Hydrogen di ajang bergengsi Shell Eco-Marathon Asia 2019 di Malaysia yang membawa mereka melaju ke ajang Drivers’ World Championship Qualifier Regional Asia. Dalam adu balap tersebut.

Baca juga :  Sewa Mobil Buat Liburan Keluarga, Ini Dia Tips-nya !

Tim Antasena kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara kedua, menjadikan mereka satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang maju ke Shell Eco-marathon Europe dan Grand Final Drivers’ World Championship (DWC) yang berlangsung di Surrey, Inggris pada 29 Juni – 5 Juli, 2019.

Tahun lalu, ITS Tim 5 berhasil meraih peringkat 1 pada ajang kompetisi mobil hemat energi berskala global ini. [Po/Rls]

Leave a Reply

Your email address will not be published.