THAILAND – Walau kali ini gagal menyabet podium pertama, setidaknya lima pembalap Indonesia sukses meraih podium di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) Seri 3 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand  (1-2/6).

Sebanyak 2 podium dipersembahkan oleh Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) melalui Irfan Ardiansyah pada balapan pertama dengan raihan podium ke-3 dan Awhin Sanjaya yang berhasil meraih podium ke-2 pada balapan kedua di kelas AP250.

Masih di kelas ini, podium lainnya digapai pembalap Yamaha M Faerozi dengan menempati posisi tiga di balapan kedua. Di kelas AP250, pada balapan kedua, pembalap Indonesia merajalela. Lima posisi puncak enpat di antaranya milik Indonesia.

Yamaha membawa pulang satu podium lainnya melalui Wahyu Nugroho yang berhasil meraih podium ke-3 di kelas Underbone 150 (UB150) pada balapan kedua.

Satu lagi podium dipersembahkan di kelas ini melalui Wawan Wello, SND Factory Racing Rafido. Wawan yang membalap dengan Honda Supra GTR150 sukses menempati podium 2 yang juga dilakukan pada balapan kedua.

Supersport 600

Dari kelas Supersport 600, dua pembalap Honda Indonesia Andi Gilang dan Reza Dhanica gagal merebut podium. Andi Gilang yang memulai start dari posisi terdepan memulai balapan dengan baik. Gilang terus berada di baris terdepan. Hingga lap kesebelas, dirinya tertahan untuk melaju lebih kencang dan turun ke posisi 5 hingga balapan berakhir.

Sedangkan Rheza Danica yang memulai start dari posisi ke-9 dan baru pertama kali merasakan sirkuit Burriram di kelas SS600, juga menunjukkan hasil kian membaik dan mampu bersaing grup tengah dan finis di posisi ke 9.

Pada balapan kedua pada kelas Supersport 600, kedua pebalap ini menjalani balapan dengan semangat tinggi untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih di Thailand. Bahkan Gilang secara konsisten dapat memberikan perlawanan yang cukup meyakinkan pebalap lainnya.

Meskipun begitu, Gilang harus rela finis di posisi ke-5, sedangkan Rezha terjatuh di tikungan terakhir pada lap kesepuluh dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

ARRC seri berikutnya bakal digelar di China. Balapan yang berlangsung di Zhuhai Sirkuit tersebut akan menjalani sesi mulai 9 hingga 11 Agustus mendatang. Simak aksi-aksi lanjutan dari pembalap Indonesia. [PO/Haz]

Baca juga :  Honda Mulai Pasarkan All New Fit di Seluruh Jaringan Dilernya

Leave a Reply

Your email address will not be published.