JAKARTA – Untuk ketiga kalinya Astra melalui program Nurani Astra menyerahkan bantuan dalam penanganan virus Corona. Bantuan kali ini berupa 30 ventilator senilai Rp13 miliar.

Alat penting ini diserahkan kepada tiga RS untuk membantu pasien positif COVID-19 pada Selasa (27/4). Ventilator menjadi salah satu alat medis yang vital dalam menangani wabah Corona.

Sebelumnya telah diserahkan bantuan tahap awal dan kedua yang totalnya mencapai Rp 93 miliar. Dengan tambahan bantuan tahap ketiga, maka total bantuan Astra untuk menangani pencegahan penyebaran COVID-19 telah mencapai lebih dari Rp106 miliar.

Baca juga :  Penyebaran Covid-19, Komunitas Honda Hentikan Gathering Sementara

Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto mengatakan, segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan perusahaan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, mempercepat penanganan pasien positif COVID-19, dan meringankan beban sosial masyarakat. “Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Astra menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (lima unit).

Baca juga :  Wahana Gelar Kontes Karya Jurnalistik Berhadiah Honda Genio

Penyerahan ventilator kepada tiga rumah sakit tersebut dilakukan bertahap oleh Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso didampingi oleh Direktur PT United Tractors Tbk Edhie Sarwono. 

Untuk penyerahan kepada RSPAD Gatot Soebroto diterima oleh Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT-KL., MARS.

Penyerahan 10 ventilator kepada Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet akan diterima oleh Koordinator RS Darurat Penanggulangan COVID-19 – Kapuskes TNI – Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B, FinaCS.

Baca juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT SIM Lakukan Aksi Bersih Ciliwung

Sedangkan penyerahan lima ventilator kepada RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso akan diterima oleh Direktur RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahrir, SpP, MPH. [Po/Haz]