General Motors Hengkang, Pemilik Chevrolet Bodo Amat

JAKARTA – Kabar tak sedap bagi industri otomotif Tanah Air datang dari pabrikan otomotif General Motors (GM), Senin (28/10) yang mengumumkan kepastian GM mundur dari industri otomotif Indonesia.

Melalui siaran pers, General Motors dipastikan akan menghentikan penjualanya untuk pasar di Indonesia terhitung pada akhir Maret 2020 nanti.

Kabar kepastian hengkangnya GM di Indonesia tentu akan memberikan dampak kekhawatiran bagi para pemilik Chevrolet di Indonesia mengenai kebutuhan akan perawatan dan sparepart.

Lalu bagaimana dengan nasib pemilik kendaraan Chevrolet di Indonesia? PojokOto.com coba meminta tangapan salah satu konsumen.

Baca juga :  General Motors Resmi akan Hengkang dari Indonesia

Kandi Suharya pengguna Chevrolet Spin LTZ lansiran 2014 yang juga anggota dari Chevrolet Spin Community.

Kandi mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena fenomena sebuah brand otomotif di pasar Indonesia yang memang penuh persaingan untuk memperebutkan pasar.

“Saya sih biasa aja. Nggak gimana-gimana, ya kita kan tau selama ini otomotif di Indonesia lebih di dominasi produk asal Jepang,” buka Kandi menanggapi nasib GM di Indonesia.

Lebih lanjut Kandi menambahkan, “Namun untuk kenyamanan mobil Eropa dan Amerika sudah ngak diragukan lagi bila dibandingkan dengan mobil Jepang,”

Sedangkan untuk ketersediaan spare part mobilnya, Kandi juga tidak khawatir karena menurutnya tidak akan terlalu sulit sampai saat ini mencari spare part original.

Baca juga :  All New Camry Meluncur, Lebih Mewah dibanding Versi Lawas

“Spare part asli sih di Jakarta banyak dan selama ini pengalaman saya juga nggak terlalu mahal, masih sesuai dengan kualitas yang didapatkan. ” sambungnya.

Lantas Kandi pun menangapi dampak yang nanti akan terjadi dengan harga jual kendaraan yang pastinya terjun bebas.

“Harga jatuh udah jadi resiko. Ketakutan mungkin akan jadi masalah untuk mereka yang punya mindset beli mobil untuk dijual lagi. Kalau untuk dipakai terus sih pastinya nggak mikirin itu,” tutup Kandi.

Baca juga :  BMW Group Perkenalkan Generasi Ketiga X6

konsumen Chevrolet sepertinya memang tidak perlu khawatir. Pasalnya meski menghentikan penjualannya. GM sendiri menegaskan akan tetap menjalankan layanan purna jual untuk mengakomodir konsumen Chevrolet yang sudah ada. [Po/Byu]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here