Resmi Dijual Harga BMW 320i Sport Lebih Murah dari Varian Pertamanya

bmw seri 3

JAKARTA – BMW Indonesia kembali meluncurkan varian kedua BMW Seri 3, All new BMW 320i Sport, di Jakarta. Senin (14/10). Setelah sebelumnya varian pertama Seri 3, BMW 330i M Sport telah lebih dulu meluncur pada di GIIAS Agustus 2019 lalu.

Bersamaan dengan peluncuran seragam tematik dari awak kabin Garuda Indonesia,’Tenun Flight’ Sedan Sport terbaru BMW 320i hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi dan inovasi keamanan dan kenyamanan standar mobil Eropa.

“All-new BMW 320i Sport hadir dengan teknologi inovasi dalam hal keamanan dan kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya yang menjadikan BMW Seri 3 tetap menjadi tolak ukur di segmennya,” ujar Jodie Otania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi, dan fitur inovatif, All new BMW 320i tetap mempertahankan karakteristik khas dari BMW Seri 3.

“Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah tempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia. Salah satu fitur andalan dari The all-new BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara,” tambah Jodie Otania.

Baca juga :  60 Tahun Perayaan MINI, BMW Indonesia Hadirkan History Area di GBK

All new BMW 320i Sport varian kedua dari THE 3 hadir tawarkan teknologi mesin baru 2.0 liter, empat-silinder, menghasilkan output maksimum 184 hp, sementara torsi puncak adalah 300 Nm.

Terdapat peningkatan output dan torsi tambahan bila dibandingkan dengan mesin pendahulunya, ini adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection.

Sistem injeksi dengan pompa bahan bakar terbaru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, dimana versi sebelumnya 200 bar. All new BMW 320i memiliki Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7.1 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.9 km/l dan angka emisi CO2 144 g/km.

Baca juga :  Bersama Pertamina BMW Hadirkan Green Energy Station di SPBU Kuningan

Pada hal desain eksterior All new BMW 320i tampil berkarakter modern dan dinamis dari BMW Seri 3 terbaru dengan garis-garis kuat dan permukaan berkontur yang sangat mencolok. Kendaraan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya dan 16 mm lebih lebar.

BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya merupakan tema dominan di bagian ujung depan mobil. BMW Laserlight hadir sebagai standar dimana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7.

Sedangkan pada sisi lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia Motorsports.

All-New BMW Seri 3 menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dan menyambut trend kendaraan otonom. Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver masuk dan keluar dari tempat parkir.

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Baca juga :  Roadshow All-New BMW Seri 3 Hadir Menyapa Warga Surabaya

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana The all-new BMW Seri 3 dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.

BMW Indonesia memasarkan, All new BMW 320i Sport dengan harga Rp. 849 juta, off-the road. [Po/Bgs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here