Instruktur Honda Wahana Juara Kompetisi Safety Riding di Jepang

Honda Wahana

JAKARTA – Mengikuti The 20th Safety Japan Instructors Competition yang berlangsung minggu lalu di Jepang. Samsul Falah instruktur Safety Riding Promotion (SRP) Honda Wahana, berhasil sabet juara tiga pada kelas 125cc di ajang kompetisi safety riding instruktur di Jepang.

Instruktur yang masih dalam masa ‘pengantin baru’ ini telah lima tahun bergabung memberikan edukasi berkendara aman kepada beragam golongan masyarakat. Tidak hanya untuk pengendara sepeda motor, Samsul Falah atau yang akrab di panggil Acung ini juga mahir berikan edukasi safety riding kepada anak usia TK dan SD.

“Kalau berikan pemahaman berlalu lintas kepada anak kecil saya berubah menjadi usia mereka dan saya senang dengan respon mereka yang antusias mendengarkan beragam pengetahun berlalu lintas,” ungkapnya.

Baca juga :  Pengurus IMI DKI Periode Baru Resmi Dilantik di Sirkuit Sentul

Budaya berkendara masyarakat Jepang yang sangat tertib berlalu lintas bagi Samsul Falah dapat menjadi contoh budaya kepada peserta didik safety riding yang dibimbingnya.

Seperti yang diakuinya, pada setiap kampanye yang diberikan, Samsul tidak pernah bosan secara lisan bahkan memperlihatkan beragam video terkait budaya tertib lalu lintas yang di berikan kepada peserta didiknya.

“Mungkin jangan pernah bosan kaliya untuk memberikan pemahaman menumbuhkan budaya tertib di jalan raya. Lisan, contoh, hingga video telah diberikan kepada peserta didik edukasi safety riding,” jelas pria yang ‘bermarkas’ di Wahana Safety riding Center Jatake Tangerang ini.

Baca juga :  Bridgestone Indonesia Miliki Managing Director Baru

Sikap totalitas Samsul dalam mengedukasi masyarakat, berbuah manis. Samsul falah beserta tim dari PT. Astra Honda Motor didaulat menjadi perwakilan peserta kontes safety riding ke 20 di Jepang.

Tim kebanggaan Honda Indonesia ini selain berlatih intensif selama sebulan sebelum bertanding juga harus berjuang menghadapi 75 peserta dari 9 negara yang berasal dari Jepang, Singapura, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Autralia, dan Brazil.

Selain berhasil menduduki posisi ketiga kelas 125cc, perwakilan PT. Astra Honda Motor juga berhasil meraih gelar juara pertama kelas 400cc berkat kepiawaian instruktur Astra Motor Samarinda, Ibnu Fachrizal. Selain kedua instruktur tersebut, I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar berhasil raih posisi 3 pada kelas 400cc.

Baca juga :  Lagi, Auto2000 Tawarkan Program yang Sulit Ditolak Konsumen

“Alhamdulillah dengan keberhasilan tim instruktur Indonesia yang berhasil bersaing dengan negara lainnya. Prestasi ini akan saya jadikan semangat untuk wujudkan mimpi lahirkan pengendara sepeda motor yang lebih berbudaya di Indonesia dan Jakarta Tangerang pada khususnya,” tutup Samsul Falah. [Po/Sny]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here