Royal Enfield ‘The 30’ Cafe Racer Meluncur di Ajang Kustomfest 2019

YOGYAKARTA – Royal Enfield sebagai salah satu produsen sepeda motor asal Inggris, meluncurkan ‘The 30’ motor bergaya kustom cafe racer berbasis Continental GT 650. Bertepatan dengan ajang Kustomfest 2019 yang berlangsung Sabtu – Minggu (5-6/10) di Yogyakarta Expo Center, DIY.

The 30, sepeda motor café racer modern-klasik adalah hasil kolaborasi Royal Enfield dengan Krom Works Garage, builder kustom asal Indonesia yang dikenal dengan inspirasi dan desain yang unik dan telah diakui di berbagai ajang kustom internasional.

Berbasis Continental GT Café Racer. The 30 dirancang untuk pengendara sepeda motor masa kini yang melihat mesin sepeda motor sebagai perpanjangan diri, berkendara dalam petualangan hidup.

Baca juga :  KMI Optimis dapat Penuhi Kebutuhan Ekspor dan Domestik

Terinspirasi oleh masa lalunya yang melegenda, membawa kembali nuansa era keemasan gaya café racer di tahun 60an, Krom Works Jakarta memberikan Continental GT 650 karakter kustom baru dengan nama ‘The 30’.

GT kustom ini mempertahankan karakter klasik yang minimalis. Berbasis retro stripped down dilengkapi dengan suspensi upside-down di bagian depan dan belakang mono-shock, dengan cakram Brembo dan kaliper Tokiko.

Finishing lapisan krom, warna hitam matte dan mutiara tembaga, ‘The 30’ mewujudkan semangat café racer dan perjalanan hidup sang builder.

Baca juga :  10 Builder Tanah Air Bakal Serbu Yokohama

Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield, mengatakan, “Budaya kustom yang kaya di Indonesia telah menginspirasi Royal Enfield selama bertahun-tahun untuk berkolaborasi dengan bakat lokal dan meluncurkan karya kustom baru setiap tahun di ajang Kustomfest,”

Lebih lanjut Sumbly menambahkan,”The 30 mencerminkan kejayaan para café racer yang tidak pernah punah lebih dari tujuh dekade keberadaannya, yang baru-baru ini telah dibawa kembali oleh Royal Enfield dalam bentuk Continental GT 650.”

Baca juga :  “Ontoseno”, Triumph Flat Track, Lucky Draw Keren ajang Kustomfest 2019

Selain membawa sepeda motor kustom terbaru dalam ajang Kustomfest 2019, Royal Enfield juga menyelenggarakan ride bersama komunitas yang mengumpulkan pengendara Royal Enfield dari Yogyakarta dan kota-kota sekitar untuk berkendara dari kota ke gunung Merapi. [Po/Ajr]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here