Konsistensi Sepanjang Musim, Kunci Marquez Jadi Juara MotoGP 2019

BURIRAM – Usai memenangi MotoGP Thailand, Marc Marquez memastikan menjadi juara dunia MotoGP tahun 2019. Poin pembalap Repsol Honda ini tak akan terkejar oleh pembalap lainnya di sisa empat seri yang belum digelar.

Di MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019), Marquez kembali menunjukkan konsistensinya hingga menjadi juara dengan menyisihkan pembalap Yamaha Petronas, Fabio Quartararo.

Konsistensi inilah yang mengantarkan Marquez kembali menyabet juara dunia keenam di kelas utama. Sebelumnya dia juga mengemas juara dunia di kelas Moto2 dan Moto3.

Baca juga :  ETCC 2019: Andalkan Mobil Mercedes Benz, Ponsco Racing Tantang Porsche & BMW

Tahun ini menjadi salah satu tahun terbaik bagi Marquez di ajang MotoGP. Dia konsisten mengisi podium di tiap seri, kecuali di MotoGP America, terjatuh dan gagal melanjutkan lomba.

Total sepanjang 2019, Marquez menjadi juara di 9 seri, yakni seri Argentina, lalu kemenangan beruntun di Spanyol dan Prancis.  Lalu di Catalunya dan menang beruntun lagi di Jerman dan Ceko serta San Marino dan Aragon. Terakhir di Thailand pekan ini.

Baca juga :  Marquez Akan Main Angklung di Bandung Minggu Pekan Ini

Sementara dia tampil di podium kedua di lima seri. Antara lain MotoGP Qatar, Italia, Belanda di Austria serta Inggris. Empat balapan tersisa akan lebih mudah baginya, karena tak punya beban lagi. Marquez masih akan bisa menjadi juara di seri Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

Hasil yang begitu luar bisa diakuinya juga ditunjang oleh performa sepeda motor Honda tunggangannya, RC213V yang diakuinya makin mumpuni. [PO/Haz]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here