Kustomfest 2019 Gerakkan Roda Ekonomi Yogyakarta

Kustomfest 2019

YOGYAKARTA – Acara Kustomfest 2019, Back to The Roots resmi dibuka pada Sabtu (5/10) di area Jogja Expo Center, Yogyakarta. Pada pembukaan resmi hari pertama acara Kustomfest 2019 dihadiri oleh beberapa pegiat kustom dunia serta perwakilan dari Pemerintah.

Hadir sebagai perwakilan pemerintahaan adalah. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Rony Primanto Hari yang mewakili Pemerintah DI Yogyakarta.

“Kustomfest setiap tahunnya selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh penggemar kustom Indonesia. Momen ini bisa dikatakan sebagai ajang Lebaran para anak-anak motor Indonesia dan juga beberapa builder dunia yang selalu hadir setiap tahunnya,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Baca juga :  Suryanation Motorland 2019 Dimulai, Medan yang Pertama Digoyang

Seperti biasa, ajang Kustomfest selalu mengundang pelaku kustom luar negeri untuk hadir dan melihat perkembangan dunia kustom Indonesia agar dilihat dunia.

Tahun ini muncul beberapa tamu asal luar negeri yang telah memiliki reputasi dunia seperti Shinya Kimura – Chabott Engineering, Shige Suganuma – Mooneyes, Kaichiroh Kurosu -Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Work Zon, Luck MC, Cheetah Custom Cycles serta beberapa media asing yang hadir khusus untuk meliput acara Kustomfest.

Tidak hanya sekadar datang, karena mereka juga memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai tren yang ada pada industri ini.

Shinya Kimura, salah satu builder yang baru pertama kali datang ke acara Kustomfest menyampaikan kesannya dapat hadir sebagai tamu undangan dan selaku juri.

Baca juga :  Pemerintah Berikan 'Privilege' Bagi Pengguna Mobil Listrik

“Saya sangat terhormat bisa diundang di acara ini. Semua karya yang ditampilkan disini saya bisa merasakan passion dari pembuatnya. Dengan melihat motor yang ditampilkan saya tidak bisa menilai sebuah karya bagus atau tidak karena tetapi saya akan menilai dari passion pembuatnya saja” ujarnya.

Kustom Bike Show Kustomfest 2019 kali ini, tercatat ada 150 motor dan juga 27 mobil yang akan menjadi sajian utama bagi para pengunjung acara tahun ini.

Acara puncak Kustomfest 2019 yang tentu sangat ditunggu para pengunjung adalah pengundian Lucky Draw sebuah motor Triumph dengan nama “Ontoseno”.

Baca juga :  Akhirnya Jokowi Resmikan Pabrik Mobil ESEMKA

Pengunjung yang telah membeli tiket masuk acara seharga Rp 60.000 dapat memenangkan, motor dengan gaya Flat Track untuk dibawa pulang pada akhir acara. [Po/Dky]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here