Aerox 155 Riders Jakarta Chapter Dilatih Safety Oleh Yamaha Riding Academy

JAKARTA – Safety riding wajib bagi pemotor, apalagi anggota club motor. Karena itulah puluhan pemilik Yamaha Aerox 155 yang tergabung dalam Club ARCI Jakarta Chapter ikut dalam pelatihan safety riding.

Pelatihan kali ini begitu penting karena dilakukan bersama Team Yamaha Riding Academy (YRA) di Batalyon Yon Zikon 14 Jagakarsa Jakarta Selatan Homebase YRA, Minggu (22/9/19).

Pada kesempatan ini, bikers ARCI Jakarta mendapatkan beragam edukasi berkendara aman dari tim instruktur Safety Riding Yamaha Riding Academy (YRA). 

“Kegiatan ini tentu sangat positif, mengingat syarat masuk Menjadi anggota Club ARCI Jakarta Chapter Harus mengikuti Pelatihan safety riding terlebih dahulu,” ujar Bro Indra Ketua ARCI Jakarta Chapter

Baca juga :  Pengunjung GIIAS Dapatkan Edukasi Safety Driving dan Safety Riding

Bro Ozi dari Team Instructor Yamaha Riding Academy (YRA) mengatakan, YRA konsisten memberikan pemahaman safety riding kepada Anggota Komunitas, khususnya Member ARCI agar mendapatkan pemahaman dan berlatih safety riding.

“Pemahaman safety riding sangat penting dilakukan agar mereka aman dan nyaman di jalan. Apalagi bikers club kerap mengadakan touring jarak jauh,” papar Bro Ozi.

Para peserta diberikan teori dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara. Lanjut ke sesi praktek, peserta diajarkan persiapan berkendara (safety gear, posisi berkendara). 

Baca juga :  Bikers Subuhan Tasikmalaya, Riding Hijrah Menjelang Fajar

Pelatihan berkendara yang baik benar juga diperoleh melalui pengendalian di tikungan (cornering) teknik pengereman (braking), keseimbangan (balance), dan terakhir handling dan filing (chidori).

Pelatihan safety riding yang dijalankan ARCI Jakarta Chapter ini wajib dan menjadi agenda rutin minimal setahun sekali diadakan.

Dari pelatihan ini diharapkan agar para pengguna Yamaha Aerox 155 yang tergabung di ARCI bisa memberi contoh positif kepada pengendara lain. “Terlebih saat melakukan konvoi saat touring,” papar Faisal Ramdhan Ketua Umum ARCI.

Pelatihan juga diikuti member lady bikers. Salah satunya Sist Eva Agustin. Alasan dia mengikuti kegiatan ini, karena ingin menambah pengetahuan dan teknik berkendara yang benar. 

Baca juga :  Vespa Primavera Generasi Pertama Hingga yang Limited Edition Menghiasi Jalanan Jakarta

“Safety riding penting buat cewek sehingga perlu lebih memahami cara berkendara yang aman,” ucap Eva dengan semangat. Keep safety bro and sist ! [PO/Haz]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here