Sempat Terjatuh di FP 1 Marc Marquez Posisi Pertama di FP 2

marc marquez

BURIRAM – Setelah sempat mengalami kecelakaan saat latihan bebas FP1, Marc Marquez, Repsol Honda, dapat menempati posisi pertama dalam FP2 MotoGp yang berlangsung sirkuit Buriram, Thailand.

Setelah sepuluh menit sesi 45 menit, Márquez memimpin 0,695 detik di depan Valentino Rossi (Yamaha) dan 0,751 detik di depan Andrea Dovizioso (Ducati).

Seperti diberitakan sebelumnya Juara Dunia MotoGP yang biasa dijuluki Baby Alien ini sempat mengalami kecelakaan yang cukup hebat saat FP1 berlangsung, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan keterangan setelah Marquez mengalami kecelakaan hebat tersebut.

Baca juga :  Hasil MotoGP Jerman, Marquez Genapi Kemenangan Ke-10

“Anda semua melihat bahwa Marc jatuh di Tikungan 7. Tapi untungnya dia baik-baik saja. Dia pertama kali dibawa ke Pusat Medis. Kemudian kami mengantarnya ke rumah sakit di Buriram,” ujar Alberto.

Untuk memastikan lebih detail apakah Marquez mengalami cedera dalam, Alberto juga mengatakan bahwa Baby alien sempat menjalani pemeriksaan menyeluruh.

“MRI dilakukan di sana dan semuanya terlihat baik-baik saja. Tentu saja, ia memiliki beberapa memar yang menyakitkan di punggung dan kakinya. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami beruntung hari ini.” tambahnya.

Baca juga :  Akhirnya, Stoner Resmi Tinggalkan Ducati

Saat ini Marquez telah sukses meraih 300 poin selama musim ini. Bila terbukti Marquez dapat meraih podium pertama pada balap MotoGP Buriram pada Minggu (6/10) akhir pekan nanti, tentu akan sulit bagi Dovizioso yang saat ini berada di peringkat kedua dengan perolehan poin 202 untuk mengejar ketertingalan poin dari Marquez.

Saat ini seri balap MotoGp hanya menyisakan lima balapan tersisa, bagi Marquez bila ia dapat podium pertama dari lima balapan tersisa dipastikan ia akan dapat membawa pulang kembali gelar juara dunia MotoGP tahun ini. [po/ajr]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here