Mitsubishi Pastikan XPANDER di Indonesia Aman Meski di Vietnam Ada Recall

JAKARTA – Kabar adanya recall untuk produk XPANDER menyeruak dari Vietnam. Mitsubishi di negara ASEAN tersebut harus memanggil sejumlah XPANDER untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.

Yang cukup menjadi pertanyaan adalah, bagaimana dengan unit XPANDER yang ada di Indonesia. Sejauh ini pihak Mitsubishi Indonesia masih adem ayem soal recall ini. Bahkan petinggi pabrikan ini menyatakan, kondisnya masih aman.

“Kami tahu bahwa Distributor Vietnam melakukan recall untuk XPANDER. Tetapi di Indonesia, kami tidak memiliki masalah dengan produk yang sama,” ungkap Naoya Nakamura – President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Baca juga :  Dibawah Bendera Xpander Rally Team, Rifat Sungkar Siap Tampil di Rally New Zealand

Karena itu, sambung Nakamura, saat ini pihaknya tidak memiliki rencana untuk melakukan recall EXPANDER di pasar Indonesia.

Meski begitu tegas Nakamura, jika ada pelanggan yang memiliki masalah serupa pada XPANDER, maka mereka dapat menghubungi dealer Mitsubishi terdekat. Recall adalah hal yang biasa dalam industri otomotif di dunia.

“Kami selalu mengutamakan keselamatan pelanggan sebagai prioritas utama, jika ada masalah kami akan mendukung perbaikan mobil mereka,” kata Nakamura.

Baca juga :  Isuzu Indonesia Luncurkan New Giga Tractor Head, Solusi Untuk Pebisnis

Disebutkab, XPANDER untuk pasar Indonesia merupakan supply yang sama dengan di Indonesia. Begitu pula komponen-komponen keduanya, berasal dari pabrikan yang sama. Spesifikasi pada dasarnya sama. 

Nakamura mengajak konsumen tak terlalu khawatir tentang persoalan di Vietnam. Sebab, Mitsubishi Motors saat ini masih menyelidiki kasus ini di Vietnam. “Jadi kita semua juga menunggu hasil investigasi,” ujarnya. [PO/Haz]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here