Dukung Industri Otomotif Volkswagen Buka Fasilitas Produksi di Indonesia

Volkswagen Indonesia

JAKARTA – PT Garuda Mataram Motor selaku pemegang merek Audi dan Volkswagen di Indonesia, Rabu (1/10) bertempat di Pullman Hotel, Jakarta, secara resmi mengumumkan dibukanya fasilitas perakitan dan produksi di Indonesia.

Fasilitas produksi dan perakitan Volkswagen Indonesia ini berada di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan Indomobil lainnya, yaitu, PT. National Assemblers.

Dalam pidato sambutan Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga akan keberhasilan tenaga kerja Indonesia memproduksi VW Tiguan All space yang merupakan SUV Compact andalan Volkswagen.

“Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia,” ujar Andrew.

Baca juga :  Penjualan Suzuki APV di Pasar Ekspor dan Nasional

Lebih lanjut Adrew juga menambahkan,”Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan All space, mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia.”

Selain mengumumkan fasilitas produksinya di Indonesia, dilakukan pula penyerahaan kepda lima orang pembeli pertama di Indonesia, SUV Volkswagen Tiguan All Space yang diserahkan oleh Andrew Nasuri.

Penyerahan unit pertama VW Tiguan All space secara langsung juga disaksikan oleh Minister President of Lower Saxony, Negara Bagian Jerman, Mr. Stephan Weil, yang juga merupakan Supervisory Board Volkswagen AG, dan, Mr. Hendrik Barkeling, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia.

Baca juga :  Ferrari 275 Prototipe GTB di Lelang dengan Harga Fantastis

“Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan All space kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan All space ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standard Volkswagen Jerman.

Volkswagen memiliki sejarah panjang di Indonesia. Sejak tahun 1952 Volkswagen secara resmi eksis di pasar otomotif Indonesia, yang merupakan pasar yang cukup penting bagi Volkswagen di kawasan Asia Pasifik.

Baca juga :  Penjualan Sparepart Suzuki Alami Peningkatan

“Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan di produksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif.” tutup Andrew. [Po/Byu]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here