Menguji Ketangguhan Suzuki Jimny di Lintasan Ekstrim

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya memberi kesempatan kepada para jurnalis untuk menjajal performa dari generasi terbaru model legendaris Suzuki yang punya sejarah panjang di Indonesia, yaitu Jimny di di sirkuit Pagedangan, Bumi Serpong Damai, Senin (30/9).

Sejak pertama kali diluncurkan pada Juli 2019 lalu, Jimny generasi ke-4 ini memang begitu mencuri perhatian. Pada sesi test drive kali ini, PT SIS sudah menyediakan lintasan yang bisa dimanfaatkan untuk merasakan keunggulan dari fitur-fitur di Suzuki Jimny.

“Hari ini, kami ingin menjawab rasa penasaran publik akan sensasi berkendara menggunakan Jimny melalui kegiatan test drive bersama rekan media. Dengan konsep Functional Beauty, Designed for Professionals,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga :  Monster Toyota Ini Mampu Menerobos Kebakaran Hutan California

Donny menambahkan bahwa Suzuki Jimny memadukan keindahan desain yang didukung sisi fungsional yang mampu bermanuver di tempat yang sulit diakses atau saat mengarungi cuaca ekstrem.

“Konsep tersebut akan dijui melalui kegiatan test drive di medan off-road sirkuit Pagedangan yang dirancang dengan berbagai tikungan, tanjakan, hingga turunan yang memacu adrenalin,” lanjutnya.

Seperti yang kita ketahui, Jimny generasi terbaru dilengkapi ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m. Untuk meredam guncangan saat berada di dalam mobil, Jimny memiliki suspensi 3-link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Baca juga :  Ketika Suzuki Jimny Disiksa Offroader Nasional Julian Johan

Jimny merupakan mobil legendaris Suzuki yang memiliki nilai sejarah, ikatan emosional, serta beragam cerita dari masyarakat sejak pertama kali mengaspal di Tanah Air tahun 1979. Sejak saat itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menjadikan Indonesia sebagai target pasar mobil off-road ikonik ini.

“Tidak hanya mempunyai ikatan emosional yang erat dengan masyarakat Indonesia, Suzuki Jimny juga hadir untuk mengakomodir ekspektasi pelanggan dengan desain yang lebih eksklusif, berbagai fitur yang mendukung kebutuhan fungsional serta performa yang tangguh. Sehingga membuat kami sangat bangga membawa produk ini untuk masyarakat Indonesia,” beber Donny. [po/rst]

Baca juga :  Tak Butuh Waktu Lama, Pemesanan Wuling Almaz Sudah Melebihi 1000 SPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here