2 Mekanik Bali Kuasai Federal Oil Mechanic Contest 2019

JAKARTA – Kepedulian PT Federal Karyatama (FKT) pada mekanik bengkel terjaga iramanya hingga kini. Perhatian tersebut ditunjukkan dengan meningkatkan kualitas mekanik melalui event “Federal Oil Mechanic Contest”.

Puncak kegiatan Federal Oil Mechanic Contest 2019 diadakan pada Rabu, 25 September 2019 di Twin House Café Cipete, Jakarta Selatan. Acara disambut meriah oleh para mekanik dari seluruh Indonesia.

Bagi FKT, peran seorang mekanik sangat penting dalam dunia otomotif. Merekalah yang melayani dan melakukan perbaikan kendaraan bermotor. Masalahnya, bengkel dengan mekanik yang memiliki kemampuan dan berkualitas masih sangat minim.

Kareha itu produsen pelumas Federal Oil ini rutin menggelar “Federal Oil Mechanic Contest”. Federal Oil Mechanic Contest tahun 2019 ini yang memberikan pembekalan dalam perbaikan motor ini diikuti oleh ratusan mekanik.

Mereka berasal dari bengkel-bengkel yang sudah bekerjasama dengan Federal Oil dari seluruh Indonesia. Para mekanik yang mengikuti program ini diuji kemampuannya mengenai produk Federal Oil dan juga teknis dalam perawatan motor.

Baca juga :  Hadirkan Suasana Kerja Humanis, Federal Karyatama Raih HR Asia Award 2019

Patrick Adhiatmadja, President Director FKT menyatakan, pihaknya terus menjaga konsistensi dalam mencetak dan membina para mekanik. FKT juga terus berupaya meningkatkan standarisasi dan pengetahuan yang lebih mendalam, mengenai kemampuan dan kualitas pelayanan perawatan sepeda motor kepada para mekanik. 

“Semua peserta yang mengikuti program ini, diuji kemampuannya sesuai dengan standar yang kami terapkan. Kontes juga bekerja sama dengan para instruktur yang memang ahli dalam bidangnya, mulai dari ujian tertulis hingga praktik,” kata Patrick Adhiatmadja.

Patric menambahkan, kompetisi ini bukan hanya sekadar kompetisi saja, tapi juga sebagai pembekalan untuk para mekanik dalam memberikan pelayanan dan melakukan perawatan sepeda motor dengan teknologi terkini sesaui dengan prosedur. 

Baca juga :  Honda Mandalatama Sebagai Dealer 3S Pertama di Kabupaten Jepara

Program ini juga sebagai bentuk tanggung jawab Federal Oil kepada para mekanik dalam menyiapkan mekanik dengan standarisasi kualitas dan kemampuan yang memadai serta tersertifikasi.

Patrick menambahkan, program ini bukan hanya sekadar  kompetisi saja antar mekanik, tapi juga sebagai pembekalan kepada para mekanik, dalam memberikan pelayanan dan melakukan perawatan sepeda motor dengan teknologi terkini. 

Program ini juga sebagai bentuk tanggung jawab Federal Oil kepada para mekanik, dalam menyiapkan mekanik dengan standarisasi kualitas dan kemampuan yang memadai serta tersertifikasi.   

Pemenang terpilih dari program ini mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai, smartphone, serta berkesempatan merasakan langsung pengalaman menjadi mekanik kelas dunia bersama Tim Federal Oil Gresini Moto2 pada gelaran balap Internasional MotoGP di Sepang, Malaysia.

Dari program ini FKT berharap, pengetahuan para mekanik bertambah dan bisa dijadikan sebagai bekal dalam mengerjakan keluhan, atau permasalahan sepeda motor yang dialami oleh konsumen, terutama pengetahuan tentang pelumas. 

Baca juga :  Federal Oil Jadi Pelopor Pelumas Bersertifikasi SNI

“Karena pengetahuan tentang pelumas dan sistem injeksi saat ini sangat penting, terlebih saat ini semua sepeda motor sudah menggunakan teknologi injeksi,” tutup Patrick Adhiatmadja. [PO/Haz]

Pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2019

  1. I Made Diana Yasa Dwipa Motor Bali
  2. I Gede Suarjaya Sari Jaya Motor Bali
  3. Asep Zainal Irian Motor, Tasik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here