Resmi, Jakarta Tuan Rumah Formula E 2020, Catat Tanggalnya

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kepastian Jakarta mengisi satu slot kejuaraan balap Formula Electric (Formula E) 2020 pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang.

“Pada Waktu itu kami mensepakati Jakarta sebagai tuan rumah Formula E 2020. Alhamdulillah pembicaraan ini tuntas pada Agustus, bahwa perlombaan Formula E 2020 Session 6 di Jakarta diselenggarakan pada 6 Juni 2020,” ujar Anies Baswedan, Jumat (20/9) di silang Monas, Jakarta Pusat.

Anies menambahkan, ia akan berupaya agar Jakarta terus bisa menjadi tuan rumah Formula E, tidak hanya di tahun 2020 tapi juga di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga :  Honda Akan Naikkan Gaji Marquez

“Kita tidak ingin ini hanya di tahun 2020 saja tapi bisa terselenggara di setiap tahun. Maka investasinya juga tidak hanya satu kali, tetapi akan digunakan berkali-kali. Ini ditunggu oleh masyarakat dan mendatangkan masyarakat dunia ke sini,” lanjut Anies yang didampingi oleh Ketua Umum PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sadikin Aksa.

Sementara itu, Sadikin Aksa mengatakan nantinya lay out lintasan akan dibuat sesuai dengan karakter dan teknologi di mobil bertenga listrik. “Tikungan dengan karakter stop & go seperti sangat pas untuk menambah energi baterai,” terang Ikin.

Baca juga :  Kementerian BUMN Gelar Ekspedisi Kesiapan Tol Trans Jawa

Namun saat ini, lay out lintasan belum bisa dirilis karena masih dalam penyelesaian. Yang pasti para pembalap kelas dunia yang tampil di Formula E bakal melewati jalur area Monas yang biasa dipakai untuk balap liar. Masyarakat Jakarta biasa menyebut jalur balap liar itu dengan sebutan “Monasco”. [po/rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here