Ungaran Siap Sambut Ribuan Peserta Honda Bikers Day 2019

JAKARTA – Setelah melayangkan teaser seputar Honda Bikers Day (HBD) 2019, akhirnya PT Astra Honda Motor (iAHM) mengumumkan bahwa Ungaran di Jawa Tengah, sah menjadi lokasi HBD 2019. Ajang ini akan memperkokoh persaudaraan antara bikers Honda se-Indonesia.

Ungaran juga dinyatakan siap menyambut seluruh komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia. Honda mania ini akan berkumpul bersama di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada 30 November 2019.

Sebagai salah satu destinasi kebanggaan negeri, HBD 2019 akan diikuti lebih dari 25.000 pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia untuk bersilaturahmi dan berkontribusi positif kepada masyarakat.

HBD Ke-11 pada 2019 ini menjadi penanda bahwa pengguna sepeda motor Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas, dipersatukan dengan berbagai keragaman. Semua ini sejalan dengan pesan House of DiversityHBD yang digaungkan, bahwa silaturahmi akbar tahunan ini menjadi rumah dari beragam komunitas dan bikerHonda. 

Ajang ini pun siap menjadi inspirasi dan kebanggaan negeri, bahwa biker Honda bersatu menumbuhkan nasionalisme dan kontributif kepada masyarakat melalui penampilan seni budaya khususnya Jawa Tengah, gerakan donor darah, dan kampanye keselamatan berkendara.

Kegiatan bermotor bagi para bikerHonda merupakan aktivitas menyenangkan bersama produk sepeda motor pilihan mereka, sesuai karakter masing-masing. Euforia tersebut semakin melekat dengan banyaknya aktivitas di HBD yang melengkapi kegembiraan.

Selain itu, berbagai aktivitas menarik telah dipersiapkan untuk memanjakan komunitas sepeda motor Honda yang hadir, antara lain berbagai games perorangan dan kelompok, pameran penjualan official merchandise, lapak bikers.

Tak ketinggalan pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, modifikasi live painting Honda Genio edisi spesial HBD, pameran sponsor pendukung, pertunjukan musik, hingga berbagai titik photobooth spesial HBD. 

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan HBD merupakan event bikers terbesar dan sudah menjadi ”cultural bikers event”, selalu ditunggu pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan seperti yang tercermin pada pelaksanaan selama satu dekade tahun-tahun sebelumnya.

”HBD menemani para bikersmenjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua. Kami ingin HBD terus menjadi ajang yang positif, berawal dari semangat kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” ujar Andy. 

Untuk mengikuti HBD 2019, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran dengan men- download aplikasi Honda Community ID (HCID) melalui Playstore di smartphone android mulai awal November 2019. Bagi bikers yang belum sempat melakukan registrasi dapat melakukan registrasi on sitedi acara HBD 2019.

HBD Regional

Sebelum HBD di Ambarawa, berbagai aktivitas dilakukan sebelumnya, termasuk HBD regional yang menyambangi tiga pulau besar Nusantara. Pada 5 Oktobermendatang, HBD regional pertama dilakukan di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau, mempersatukan bikersHonda di seluruh Pulau Sumatera.

Kegiatan HBD regional juga digelar di Kalimantan, tepatnya di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 12 Oktober. Di wilayah timur Indonesia, HBD regional digelar di area Sulawesi yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, pada 2 November.

Rangkaian HBD regional ini merupakan kerjasama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu Capella Dinamik Nusantara, Astra Motor Balikpapan, dan Astra Motor Makassar. HBD regional turut menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan lebih dari 2.500 bikersberbagai komunitas Honda di tiap pulau. [PO/Haz]

Baca juga :  Sewindu YMVC Jakarta, Vixion Mania Dari Yamaha Musik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here