Debut di Moto2, Andi Gilang Finish ke-24 di MotoGP Misano 2019

MISANO РPembalap Honda Indonesia, Andi Gilang melakukan debutnya membalap di MotoGP 2019 dengan berlaga di Moto2 Misano, Minggu (15/9). Andi Gilang harus mengakui kerasnya ajang dunia ini dengan finish ke-24.

Gilang yang saat ini membalap bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia dan Eropa lain yang akan tampil menggantikan pebalap yang pernah ditempa dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama.

Sebagaimana diketahui, Dimas Ekky yang membalap full seri di musim 2019 tengah menjalani perawatan usai kecelakaan di Moto2 seri Ceko Juni silam. Dimas harus meninggalkan sirkuit hingga enam seri.

Meski tak bisa mengemas poin di debut perdananya, setidaknya Gilang sukses menyelesaikan balapan. Gilang yang membalap dari posisi 30, tertolong oleh sejumlah pembalap yang jatuh dan tak melanjutkan balapan.

Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Swlatan ini mengaku telah mendapat kesempatan emas untuk mewujudkan mimpi, mewakili Indonesia bersaing di level elite kompetisi balap motor, sebagai tujuan utama program pembinaan balap berjenjang.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa ikut balapan World Championship untuk kali pertama, dan tentu saja ini menjadi motivasi besar buat saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan untuk orang-orang yang selalu mendukung saya,” ujar Andi.

Di kelas Moto2 seri Misano yang tampil sebagai juara adalah Augusto Fernandez dengan gap tipis dengan Fabio Di Giannantonio. Posisi ketiga milik Alex Marquez. Sementara rekan satu tim Gilang di Honda Team Asia Somkiat Chantra finish di posisi 14. [PO/Haz]

Baca juga :  CEV Albacete-Spanyol 2019: Andi Gilang Finis ke-7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here