Toyota Luncurkan All New Corolla Altis Berplatform TNGA, Ada Varian Hybridnya

JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Corolla Altis, Kamis (12/9) di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan.

Ada yang menarik dari sosok generasi ke-12 Corolla ini karena dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan dilengkapi fitur safety terbaru Toyota Safety Sense (TSS).

“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata dalam sambutannya.

Baca juga :  New Toyota Calya Resmi Meluncur, Simak Penyegaran Serta Harganya

All New Corolla Altis ini juga punya varian HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang menunjukkan komitmen dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

“Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap,” lanjut Nakata.

Hadir dengan desain baru dan lebih prestisius, All New Corolla Altis hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan engine berbahan bakar gasoline dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Baca juga :  Program Pemerintah Terkait Mobil Listrik, Suzuki Miliki Teknologi SHVS

Lahirnya Corolla HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. Saat ini, Toyota memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C-HR HEV dan Corolla Altis HEV. [po/rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here