Berikan Pemahaman Safety Riding, Wahana Gelar Journalist Gymkhana Battle

TANGERANG – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main diler sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, menggelar ajang ‘Adu Jago’ naik motor melalui Journalist Gymkhana Battle, kepada para rekan media yang berlangsung di Wahana Safety Riding Center Jatake, Tangerang. Rabu (11/9).

Diikuti jurnalis cetak dan online, kegiatan tahunan ini dilaksanakan selain untuk berkompetisi juga bertujuan meningkatkan kemampuan berkendara.

Pada Kesempatan ini juga diberikan pemahamaan mengenai teori, melalui test soal yang ujikan kepada para peserta, total nilai hasil dari tes soal akan diakumulasikan dengan hasil penilaian saat Gymkhana Battle berlangsung.

Penilaian Gymkhana Battle, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana mengadakan kompetisi kecepatan waktu pada trek yang telah dibuat sebelumnya. Kontes diadakan dalam dua kelas yaitu tipe matic dan sport untuk memperebutkan ‘gengsi’ dan hadiah menarik yang telah disiapkan Wahana.

Baca juga :  Wahana Honda Siapkan 300 Lowongan Kerja Buat Lulusan SMK

Evi Haryadi, Group Head of Corcom Wahana, mengungkapkan,”Tidak selalu berkampanye safety riding yang umum diberikan tim safety riding. Kontes ini mengandung unsur kecepatan, kesigapan, dan kemampuan mengontrol sepeda motor,”

Lebih lanjut, Haryadi menambahkan bawah tantangan adu jago naik motor ini juga, tidak hanya kali ini diadakan, pada tahun lalu Wahana juga pernah mengadakan kegiatan yang sama untuk para rekan media.

Gymkhana, kompetisi adu cepat yang saat ini mulai di gandrungi pecinta otomotif khususnya roda dua memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan pengendara sepeda motor.

Baca juga :  Pesinetron Ammar Zoni Dapat Kado Benelli Patagonian dari Sang Istri

Pada pembukaan, tim safety riding Wahana memberikan aturan main kompetisi mulai dari penilaian hingga aturan lainnya.

Menggunakan sistem pengurangan poin setiap kesalahan yang dibuat pengendara berpengaruh untuk hasil akhirnya. Jadi setiap peserta wajib menjaga poin agar tidak berkurang dari kesalahan yang muncul seperti kaki menginjak tanah, terjatuh, hingga menjatuhkan cone yang ada.

Meski peserta sebagian besar berasal dari media otomotif, namun kompetisi ini menjadi kegiatan menarik bagi mereka. Pasalnya selama ini, edukasi safety riding yang diberikan secara umum tanpa mengutamakan kecepatan, sedangkan dalam gymkhana ini selain faktor kemampuan pengendara, kecepatan adalah hal utama yang menjadi penilaian.

Baca juga :  Wacana Kota Bekasi Akan Mendirikan Sirkuit Balap Motor

“ kami berharap, dengan kompetisi yang mengusung keselamatan berkendara ini dapat ditularkan oleh rekan media kepada pengguna jalan lainnya,” tututp Evi Haryadi. [Po/Ajr]

Pemenang Journalist Gymkhana Battle, Katagori : Honda CB150

Fariz, Tabloid OtomotifHarry, Gridoto.comArif, Naikmotor.com

Pemenang Journalist Gymkhana, Katagori : Honda Vario 150

Fariz, Tabloid OtomotifHarry, Gridoto.comArbi, Gilamotor.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here