Di Jakarta Fair 2019, KingLand Perkenalkan Ban Racing

JAKARTA – PT King Tire Indonesia (KTI) produsen ban sepeda motor KingLand telah eksis sejak 1977 di Indonesia dan merupakan produsen ban lokal yang selama ini lebih dikenal dengan produk ban dalamnya.

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia ban dalam, KingLand siap berkompetisi dengan pemain lain dengan meluncurkan ban luar untuk berbagai jenis motor.

Bertempat di Jakarta Fair, JIEXPO Kemayoran, Sabtu (22/6), secara resmi PT KTI memperkenalkan produk ban racing Axcero CTX 001 12 inch berukuran 100/460 untuk depan dan 120/475 untuk belakang. Axcero dirancang untuk masuk dalam segmen middle up. Khusus mini gp tire ini, dasar desain nya memiliki spesifikasi compound dan construction desain untuk ban racing.

Baca juga :  Bikers PCX Serbu Pabrik Ban Corsa di Cikarang-Bekasi

“Ada tiga posisi kompon yang kita rancang sesuai peruntukanya. Rubber base untuk tahan panas, Shoulder untuk absorbing dan stabilitas ban serta Crown untuk traksi yang lebih baik,” ujar M.Agung Yulianto, Brand and Product Specialist, PT KTI.

Diproduksinya ban ini dilatarbelakangi oleh sulitnya tim balap atau racing school dalam mendapatkan ban mini GP. Padahal mini GP ini merupakan metode penjenjangan pembalap yang paling baik, yang memiliki korelasi dengan kompetisi yg lebih tinggi. Ban tipe ini diupayakan bisa diproduksi secara massal tahun depan.

Baca juga :  Esotan Dynamic Speaker Berkualitas Entry Level

Khusus untuk ban drag race PT KTI, King Vellox, diusahakan untuk siap dipasarkan pada bulan agustus atau september tahun ini, untuk harga, pastinya tidak akan membebani pelaku Drag tanah air. Setiap masukan mereka tentu kita pertimbangkan. Namun kepastian nya tentu menunggu waktu launching.

Agung menambahkan, “Kemungkinan untuk tahap awal akan kita pasarkan langsung tidak melalui distributor. Namun disesuaikan Dimana ada event drag race berlangsung. Sambil dari pusat dan masing masing delaer mempelajari potensi pasar di setiap daerah nya.”

Selain itu Kingland juga memiliki berbagai varian lain seperti King Lion, King Scorpion, King Jaguar, King Cobra hingga King Tiger untuk berbagai jenis kebutuhan roda dua dengan harga yang cukup kompetitif, dengan kisaran harga sepasang ban depan dan belakang Rp 200-300an. Untuk garansi, kita memiliki team untuk menerima keluhan atau pun klaim. Dan team teknis akan memberikan solusi kepada konsumen. [Po/Ajr]

Baca juga :  PT Astra Honda Motor Luncurkan Oil Khusus Transmisi Skutik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here