HUT RX-King Cianjur Meriah, Kingers Gak Ada Matinya!

CIANJUR – Sesuai dengan bunyi knalpotnya, setiap perayaan ulang tahun club RX-King selalu ramai. Tak terkecuali saat Yamaha King Club Cianjur (YKCC) menggelar puncak seremoni 7Th  Anniversary YKCC, Minggu (11/11) di Taman Piknik Lembah Pinus, Puncak-Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

Ratusan king mania Kota Tauco bersama sekitar 5000 bikers RX King undangan bergembira. Bikers datang dari sejumlah kota di Jawa, khususnya Jawa Barat serta beberapa dari luar Pulau Jawa. Seluruh peserta menginap di dalam villa dan aula yang telah disediakan panitia.

Puncak seremoni diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Zaenal Abidin (Pa Alo) selaku Ketua Umum YKCC melanjutkan dengan pelepasan balon ke udara. Dengan tema “RX King Ngaraga di Tanah Sunda Ngahiji Bari Ngabakti ka Negeri’, perayaan berjalan meriah. Sebelum perayaan dimulai, YKCC mengadakan syukuran terlebih dahulu agar acara diberi kelancaran.

Baca juga :  Nasionalisme ROC dalam Touring West Java Free Rides

Sejumlah acara dihadirkan untuk bikers. Antara lain, atraksi kesenian Sunda,  hiburan musik dangdut, ladies wash dan kontes motor Yamaha Rx King. Kontes menghadirkan kelas Original Pabrikan, Restorasi Original, Extreme, Air Brush dan Kinclong. “Dari kontes ini kami berharap kinger bisa meningkatkan kreatifitasnya hingga mencintai motor legendaris ini,” ungkap Zaenal.

Zaenal Abidin menyatakan bangga dan hormatnya atas kehadiran ribuan bikers di acara YKCC. “Kami berharap, YKCC akan terus menghadirkan perayaan semacam ini sebagai semangat bagi anggota YKCC untuk terus bersinergi dan membangun YKCC ke arah yang lebih baik. “Perayaan HUT seperti ini juga kami jadikan arena silaturahmi bikers RX-King se-Indonesia,” ujar Zaenal.

Baca juga :  Serunya, 22 Bikers Indonesia Jelajah Malaysia dengan Big Bike Honda

Ketua Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Bro Didiet menyampaikan rasa bangganya atas kesuksesan seremoni 7Th  Anniversary YKCC. Dari acara ini, semakin terlihat bahwa pecinta RX-King di Indonesia tak ada matinya, meski motor ini tak lagi diproduksi. “Terus bersinergi YKCC dan RX King Mania se-Indonesia,” tegasnya.

Menjelang puncak acara, semua kingers yang hanyut dalam kebersamaan dengan menyanyikan lagu “Kemesraan” di depan panggung utama. Rasa persaudaraan di antara bikers terasa kuat sekali. Tak lupa mereka melayangkan doa bersama untuk para sahabat Kingers yang telah meninggal dunia.

Para Raja di Kota Tauco

Yamaha King Club Cianjur lahir sebagai wadah bagi klub / komunitas motor RK-King di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Kelahirannya diawalai kesamaan visi dan misi antara para pendirinya. Hingga tercipta suatu ikatan persaudaraan yang kuat di antara anggota pecinta RX-King.

Baca juga :  Momen Sejarah Yamaha, Dua Dekade Sang Master of Torque

Club ini resmi berdiri pada tanggal 11 November 2011. Saat pertama berdiri, YKCC beranggotakan lima bikers. Kini, dalam usia ke-7 YKCC memiliki 369 anggota. Suara knalpot RX-King memang memekakan, namun ada keindahan persaudaraan di sela-sela suara itu. Selamat ulang tahun Bro! [PO/Haz]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here