Nissan Resmi Mulai Debut di Balap Mobil Listrik

YOKOHAMA – Nissan akan secara resmi memulai debut terbaru dengan menjalin kemitraan bersama dengan Royal Dutch Shell PLC pada kejuaraaan FIA Formula E ABB, dengan melakukan tahap uji pramusim pada Minggu depan.

kejuaraaan FIA Formula E ABB adalah kompetisi balap mobil listrik, yang pertama kali digagas pada tahun 2012 dan kejuaraan balap perdananya berlangsung di Beijing pada September 2014.

Tim Nissan e.dams akan melakukan tiga hari pengujiaan di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, bersama 10 tim lain yang akan bersama – sama melakukan kompetisi balap mobil listrik yang akan datang.

Sebagai perusahaan Jepang pertama yang mulai debutnya di Formula E, Nissan akan menggunakan pengalamanya yang telah menjual lebih dari 365.000 kendaraan mobil listriknya, sejak memperkenalkan model ini pada tahun 2010. Perusahaan telah menggunakan pengalamannya membangun kendaraan listrik sebagai jalan untuk mengembangkan performa teknologi mobil listrik untuk mobil balap Formula E-nya.

Baca juga :  3 Pembalap Honda Indonesia Berlaga di Balap Ketahanan Suzuka

“Formula E mewakili sisi kinerja Nissan Intelligent Mobility – visi kami untuk mengubah cara mobil didukung, didorong dan terintegrasi ke dalam masyarakat,” kata Roel de Vries, kepala Marketing dan brand global Nissan.

Ditambahkan Vries, “Sebagai pemimpin dunia dalam memberikan mobil listrik kepada konsumen, kami ingin bekerja dengan perusahaan energi terkenal seperti Shell untuk mempromosikan mobilitas nol emisi melalui kejuaraan ini.”

Joerg Wienke, wakil presiden pemasaran ritel global di Royal Dutch Shell, mengatakan: “Kami senang dapat bermitra dengan perusahaan seperti Nissan, yang berbagi komitmen kami untuk mendukung sistem transportasi rendah karbon. Sebagai tanggapan atas permintaan pelanggan, kami semakin berinvestasi dalam jaringan pengisian kendaraan listrik kami, baik di rumah atau tempat kerja orang, atau di stasiun-stasiun Shell. Kemitraan ini akan membantu kami merekayasa produk dan mengisi layanan untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pengemudi EV di seluruh dunia. ”

Baca juga :  Ini Dia Harga Resmi Nissan Terra di Indonesia

Juara E Formula 2015- 2016 Sebastien Buemi dan sesama pembalap Alex Albon akan mengendarai mobil untuk tim Nissan e.dams selama tes minggu depan dan musim mendatang, yang dimulai 15 Desember.

“Nissan membawa banyak pengetahuan EV ke kejuaraan, dan e.dams telah menjadi pesaing kuat di Formula E sejak awal,” kata Buemi. “Semoga, kami akan sangat sukses.”

“Tes minggu depan akan menjadi kesempatan pertama bagi semua orang di Formula E untuk membandingkan diri mereka sendiri melawan persaingan dengan mobil baru mereka,” kata Albon. “Ini akan menjadi pengalaman baru bagi semua orang.” [PO/Arj]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here