New Yamaha R25 Diklaim Minim Fitur, Komentar Warganet Bikin Nyesek

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Yamaha R25 terbaru (YZF-R25) pada Kamis (11/10). Namun sayangnya versi anyar pesaing CBR250RR dan Ninja 250 ini dinilai minim fitur.

Imbasnya, kehadiran New R25 yang sudah lama ditunggu justru mendapat sambutan yang kurang ramah dari warganet dan pencinta Yamaha R25.

Dari beragam komentar miring netizen, hal yang paling disorot adalah tampilan New R25 yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Selain itu, fitur New R25 yang minim juga menjadi alasan nyinyirnya netizen.

Jika dilihat dari spesifikasinya, New Yamaha R25 ini hanya mendapatkan ubahan dari segi tampilan, beberapa fitur, dan juga suspensi depan (up side down) dan speedo meter desain baru. Sedangkan untuk sasis, dan bentuk bodi belakang tidak jauh berbeda dengan versi lawas.

Baca juga :  Meluncur R25 Varian ABS, Harga Lebih Tinggi Rp5 Jutaan

Sontak, ditengah euforia peluncuran model anyar R25 ini justru dibanjiri komentar negatif netizen di akun instagram @yamahaindonesia.

“Gw kecewa. Gw kira pake deltabox, gw kira posisi ridingnya bungkuk, gw kira pake desain R series. Ternyata gak beda jauh sama yang lama,” tulis akun intagram @rafbani.

Lalu akun @djayusp juga berkomentar: “Aduuuh!! Body apa lagi sihh, Tampilan R25 2018 kurang garang. Gantengnya R25 sekarang udah ilang. Pasti orang milih R15 daripada R25.”

Baca juga :  Motor Bebek Bekas Rp5 Jutaan Masih Ada, Ini Daftarnya

@faruq_alfarisi: “Dibawah ekspektasi sih, bayangan awal bakal mirip sama R6 atau minimal menyerupai, eh ternyata. Tapi entah kalau lihat langsung mungkin bisa merubah persepsi.”

@fauzi_fadhil21: “Ini mah bukan new R25, ini namanya R25 tambah shock upside-down plus ganti muka dan spidometer.”

@anggapermana: “JELEK! Designer nya mabuk ya?”

Demikian beberapa komentar pedas warganet alias netizen.

Sementara itu, dari sisi fitur, jika kita bandingkan dengan kompetitor, seperti CBR250RR misalnya generasi baru CBR250RR sudah mengaplikasikan fitur drive by wire, serta mode berkendara dengan beberapa pilihan seperti sport, dan comfort.

Baca juga :  Yogyakarta Jadi Kota Ke-2 Berlangsung Kontes CustoMAXI 2018

Namun demikian, New R25 masih punya keunggulah, harganya yang paling murah dibandingkan kompetitor sekelas. New R25 dibanderol sebesar Rp 58,6 Juta otr Jakarta sedangkan CBR250RR tipe terendah dihargai Rp 59,9 juta otr Jakarta. [PO/Rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here