Raih Podium Pertama Marquez Bertarung Sengit dengan Dovizioso

BURIRAM – Seri pertarungan balap perdana Grand Prix MotoGP Thailand menyuguhkan aksi sengit antara dua pebalap Honda Marc Marquez dan Ducati Andrea Dovizioso di Chang International Circuit, Buriram, sepanjang 26 lap balap yang berlangsung pada Minggu (7/10).

Memulai start dari pole position, Marquez sempat marasakan memimpin ditiga lap pertama saat balapan berlangsung, ditempel ketat oleh Valentino Rossi, Doviziozo dan Cal Crutchlow di posisi keempat.

Namun saat memasuki trek lurus Rossi menunjukan performa terbaiknya di awal-awal Balapan berlangsung dengan dapat melalui Marquez, Namun sayang menjadi yang terdepan bagi Rossi tidaklah bertahan lama, hanya merasakan sejauh lima lap memimpin jadi yang terdepan, Rossi akhirnya berhasil disalip oleh Doviziozo yang terlebih dahulu juga dapat melewati Marquez di tikungan 12.

Baca juga :  Drama Lintasan Basah Antar Marquez Pole Position di MotoGP Ceko 2019

Turun menjadi posisi ketiga Marquez telihat tetap menjaga ritme untuk tetap menempel ketat dua pebalap didepanya, namun terlihat saat balapan memasuki lap-lap akhir, The Baby Alien mulai menunjukan gaya balap agresifnya dengan dapat mendahuli Rossi dan menempel ketat Doviziozo, menjadikan duel persaingan balap MotoGP Buriram menjadi totonan menarik.

Sempat terjadi saling susul meyusul di tiga lap tersisa, hingga pada lap terakhir, usaha keras Marquez untuk meraih podium pertama di sirkuit Buriram membuahkan hasil hingga dapat mendahuli Dovizioso, dengan dapat meraih finish pertama, membuat Dovizioso harus puas menempati posisi kedua dengan selisih 0,115 detik.

Baca juga :  Charles Leclerc Raih Pole Perdana di F1 Bahrain

Posisi ketiga diperoleh oleh Merverick Vinales rekan satu tim dari Rossi yang kali ini harus puas finish diposisi keempat, sedangkan posisi kelima ditempati oleh Johann Zarco tim satelit Yamaha Tech3.

Kemenangan podium pertama Marquez di sirkuit Buriram, merupakan kemenangan ketujuh kalinya pada musim MotoGp tahun ini, membuat Marquez unggul 79 poin dari Dovizioso. [PO/Arj]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here